o-breakfast-week-facebook

Mungkin kamu sudah tahu apa khasiat dan manfaat sarapan bagi kesehatan tubuh, mengingat sarapan adalah salah satu kegiatan untuk mengawali hari yang sehat. Apalagi jika kamu harus berangkat ke kampus atau ke kantor dan hendak beraktivitas seharian. Kamu akan kehilangan fokus belajar dan bekerja jika pada pagi hari di rumah, kamu melewatkan sarapan. Maka dari itu, sebaiknya sarapan jangan sampai diabaikan. Namun tidak kalah penting kamu memperhatikan beberapa hal di bawah ini terkait kesalahan ketika sarapan agar aktivitasmu beberapa jam hingga siang atau sore tidak terganggu:

Makan terlalu banyak untuk sarapan

Sarapan yang sehat adalah suatu keharusan, tetapi itu tidak berarti bahwa Anda harus makanan berat untuk sarapan. Sarapan berat bisa membuat perut penuh dan mengantuk.

Makan Sambil Berjalan

Dengan terburu-buru menyantap sarapan karena jam masuk kerja sangat mepet, kamu jadi makan sarapan pagi sambil berjalan. Hal ini akan membuang energy yang kamu dapatkan dari sarapan pagimu dan kamu akan mudah merasa lapar kembali sebelum jam istirahat makan siang. Walhasil, kamu akan makan berat dalam porsi banyak ketika makan siang.

Mengunyah Makan dengan Terburu

Kamu melahap sarapan pagi cepat-cepat karena alasan takut terlambat. Hal ini tidak dianjurkan karena makan pukul berapapun, harus dikunyah dengan baik agar kerja pencernaan tidak terlalu berat.  MMakan secara perlahan dan mengunyah makanan dengan baik agar sistem pencernaan tetap sehat dan tidak terganggu fungsinya.

Varian Makanan yang Itu-Itu Saja

Kamu menyantap makanan yang itu-itu saja dan membuatmu bosan sehingga malas untuk sarapan. Padahal kamu bsia menggantinya dengan susu dan cereal, atau buah-buahan dan oatmeal, atau menu makanan lain. Kamu perlu variasi menu sarapan pagi agar bersemangat untuk sarapan dan dampaknya pada semangat untuk beraktivitas.

Melewatkan Sarapan

Sangat tidak dianjurkan kamu melewatkan sarapan di pagi hari seperti yang sudah dibahas sebelumnya. Kamu bisa merancang apa saja menu sarapan pagi untuk keesokan hari agar kamu lebih menghemat waktu dan bisa menyiapkannya lebih pagi sebelum bersiap berangkat ke kampus atau kantor. Pastikan ada beberapa bahan masakan atau buah-buahan tersedia dalam dapur rumahmu.

About the author

Writer, editor, and slacker. Novice beauty enthusiast.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jelang Acara Makan Besar, Inilah Hal yang Harus Kamu Lakukan Kalau Kamu Nggak Mau Dietmu Gagal

Jika rencana untuk makan malam besar menginspirasi kamu