664xauto-menerawang-tren-make-up-2016-1510284

Shalat lima waktu adalah kewajiban yang harus dijalani oleh setiap umat muslim. Karena tuntutan pekerjaan membuat kamu setelah melakukan shalat harus touch up karena penampilan harus tetap rapi untuk bekerja kembali. Dikarenakan waktu istirahat yang tidak begitu lama, membuat kamu tidak mempunyai banyak waktu untuk make up. Sehingga kamu melakukannya secara terburu-buru. Karena hal inilah kadang orang make up tidak sesuai dengan yang dia lakukan setiap harinya. Dan hal ini juga membuat kamu melakukan kesalahan make up. Memang apa saja kesalahan make up setelah shalat yang sering dilakukan orang? Yuk kita lihat sekarang, dan apakah kamu juga sering melakukan hal tersebut.

  1. Tidak Menghapus Maskara dan Eye Liner yang Luntur

Jika kamu menggunakan eye liner dan mascara biasa dan tidak waterproof, maka saat berwudhu mascara dan eye liner akan luntur. Tetapi karena terbatasnya waktu, membuat kamu langsung menutupnya menggunakan bedak tanpa membersihkannya terlebih dahulu. Padahal jika tidak dibersihkan, eye liner dan mascara yang luntur akan menimbulkan warna keabuan seperti mata panda. Dan itu pasti akan membuat penampilan kamu menjadi ada yang kurang. Jadi kamu harus tetap membersihkannya menggunakan make up remover, dan tidak akan membutuhkan waktu yang lama.

  1. Memakai Bedak Saat Kulit Masih Basah

Saat selesai shalat biasanya wajah masih basah, biasanya kamu langsung menggunakan bedak tanpa mengeringkannya terlebih dahulu. Hal ini memang terlihat sepele, tetapi sebenarnya hal ini akan membuat wajah kamu berjerawat. Kenapa? Karena jika kamu touch up saat wajah masih basah, maka spons ataupun kuas yang kamu gunakan ikut basah dan menjadi lembap. Sedangkan spons dan kuas yang lembap akan mengundang kuman, apalagi jika kamu jarang dan tidak pernah membersihkan spons ataupun kuas. Jika kamu melakukan hal tersebut secara terus-menerus tidak heran jerawat selalu berkunjung. Jadi usahakan untuk mengeringkan wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan bedak.

  1. Memakai Lipstik Tanpa Menghapusnya

Kesalahan lainyang sering kamu lakukan setelah shalat adalah saat memakai lipstik. Lipstick digunakan untuk membuat wajah kamu tampak cerah, tetapi jangan sampai kamu asal dalam mengaplikasikan lipstick. Jangan langsung menumpuk lipstick tanpa membersihkan sisa lipstick pada bibir. Karena jika kamu memakai lipstik tanpa membersihkannya akan membuat aplikasi lipstik pada bibir menjadi tidak rata. Selain hal itu, dapat menyebabkan bibir menjdi hitam, karena tumpukan kulit mati, minyak, dan kotoran. Bukannya membuat wajah kamu semakin cerah, malah membuatnya kelihatan aneh.

  1. Mendobel Lapisan Maskara

Selain lipstick yang tidak bisa didobel, mascara juga tidak bisa didobel. Jika kamu sudah menggunakan mascara yang waterproof, kamu tidak perlu melapisinya lagi setelah selesai shalat. Karena menyapu mascara kembali diatas bulu mata yang sudah dilapisi mascara akan membuat mascara menggumpal. Bukannya tambah lentik, tetapi malah membuat bulu mata kamu menyatu satu sama lain.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Rahasia untuk Hidung yang Bebas Minyak

Masalah yang sering dialami para wanita adalah area