ilustrasi-pekerja-kantor_20160724_064520

Selain karena faktor keturunan, diabetes juga bisa disebabkan karena pekerjaan dan gaya hidup yang tidak sehat. Pekerjaan kantor sebenarnya membuat anda beresiko tinggi terkena penyakit diabetes. Penyakit ini mempunyai dampak fatal apabila terjadi komplikasi. Penyebabnya terjadi karena pekerja kantoran kadang merasa stres terhadap pekerjaannya yang menumpuk. Biasanya mereka hanya duduk berjam- jam di depan komputer, sehingga membuat aktivitas fisik berkurang. Dan bila sudah seperti itu mereka sering sekali lupa waktu. Hal ini bisa memicu stres berlebihan dan akan membuat orang kurang tidur. Sehingga membuat metabolisme tubuh terganggu yang akan menyebabkan resiko diabetes menjadi tinggi. Berikut penjelasan kesalahan pekerja kantoran yang akan menyebabkan diabetes, antara lain :

  1. Terlalu Stres

Ketika kamu mengalami stres, tubuh kamu melepaskan hormon yang akan mempengaruhi insulin. Ha ini bisa menyebabkan kadar gula dalam darah meningkat yang akan memicu diabetes.

  1. Duduk Sepanjang Hari

Pekerja kantoran biasanya duduk di depan komputer komputer karen atuntutan pekerjaan. Hal ini akan membuat tubuh kurang beraktivitas secara fisik. Kurang aktivitas tubuh secara fisik juga mempengaruhi insulin yang pada akhirnya akan memicu diabetes.

  1. Kurang Tidur

Manusia perlu tidur setiap hari untuk membuat pikirannya juga beristirahat. Manusia minimal tidur selama 8 jam setiap harinya. Jika kamu terbiasa kurang tidur maka hal itu menjadi faktor terkena diabetes. Karena kurang tidur dapat mengganggu sistem metabolisme tubuh yang akhirnya memengaruhi insulin, sehingga membuat kadar gula menjadi tinggi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Diet Kaya Lemak Sebenarnya Bisa Membantu Kamu  Menurunkan Berat Badan

Untuk menurunkan berat badan, hal pertama yang dilakukan