Hasil gambar untuk kesalahan perawatan kulit

Kita semua menghadapi beberapa masalah yang berhubungan dengan kulit dalam kehidupan kita sehari-hari. Ini bisa mengenai kulit kering, jerawat, komedo, atau bekas jerawat. Ini adalah masalah yang sangat umum di antara kita. Beberapa alasan untuk ini adalah masalah keturunan atau genetik, ketidakseimbangan hormon atau bahkan faktor lingkungan seperti polusi, paparan sinar matahari berlebihan, dan masih banyak lagi.

Banyak orang yang cenderung mencoba berbagai pengobatan rumah atau membeli produk yang berbeda dari pasar untuk mengobati ini. Tetapi mereka tidak menyadari bahwa ini juga dapat disebabkan karena kecerobohan  dan beberapa kesalahan yang secara tidak sadar dilakukan, yang mengarah pada kerusakan kulit kita.

nah, untuk lebih pastinya, dan supaya kamu lebih tau, berikut adalah beberapa kesalahan umum yang banyak orang lakukan tewtapi tidak mereka sadari.

  1. Pengelupasan Seacara Berlebihan

Memang benar bahwa pengelupasan kulit membantu mencegah sel-sel kulit mati dan membuat kulit kita terlihat lebih cerah dan bahkan kencang. Tetapi, dengan melakukan eksfoliasi berlebihan, ini akan semakin merusak kulit kamu. Jadi, disarankan untuk mengelupas kulit kamu sekali atau dua kali dalam seminggu. Untuk ini, kamu bisa menggunakan scrub buatan sendiri. Dan salah satu scrub yang bisa kamu gunakan adalah menggunakan gula.

Cara Melakukan

Ini adalah scrub yang paling mudah dan efektif untuk digunakan. Yang kamu butuhkan adalah 1 sendok teh gula pasir dan 1-2 tetes jus lemon atau jus jeruk. lalu, campur kedua bahan dengan baik dan gosok lembut di wajah kamu dengan gerakan melingkar. Setelah itu, kamu bisa membilasnya dengan  air biasa. Dan kamu  dapat melakukannya sekali dalam seminggu.

  1. Mengenakan Kacamata yang Tidak Bersih

Untuk semua orang yang memakai kacamata, ingatlah untuk membersihkan kacamata kamu secara teratur. Jika tidak, kotoran dan bakteri yang menempel di kulit kamu akan menyebabkan jerawat dan komedo. Jadi, jangan ambil risiko pada kulit kamu. Cukup luangkan beberapa menit untuk membersihkan kacamata sebelum kamu memakainya.

  1. Tidak Minum Air yang Cukup

Air sangat penting untuk menjaga tubuh kita terhidrasi dan lembab. Dokter kulit mengatakan bahwa kulit yang mengalami dehidrasi menjadi kusam, dengan keriput dan pori-pori menjadi lebih menonjol. Jadi, untuk menghindari kulit kering dan kulit yang menua, disarankan untuk minum air yang cukup untuk menjaga kulit tetap terhidrasi.

Nah, inilah beberapa kesalahan yang mungkin kamu lakukan secara tidak sadar. Jadi, mulai sekarang jika kamu tidak menginginkan berbagai masalah kulit menyerang kamu, sebaiknya kamu menghindari beberapa hal ini. Dengan begitu, berbagai masalah kulit yang biasa kamu alami akan menghilang dengan sendirinya.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Nggak Usah Bingung Lagi, Ini Perbedaan Essence, Ampoule Dan Serum

Sejak popularitas dari drama dan musik Korea yang