Related image

Dalam usaha kamu untuk melakukan yang terbaik pada rambut kamu, terkadang kamu malah melakukan kesalahan dan membuat rambut kamu malah semakin rontok. Ada beberapa kesalahan perawatan rambut sehari-hari umum yang selalu diulang ulang oleh pria dan wanita tanpa mengetahui betapa  mereka merusak rambut mereka sendiri. Dari keramas sampai menyisir, ada beberapa kesalahan perawatan rambut yang umum kita terus mengulanginya secara sadar atau tidak sadar. Sehingga kamu bisa melewatkan kesalahan perawatan rambut mulai sekarang dan dengan demikian melangkah maju dalam melindungi rambut kamu, berikut adalah daftar kesalahan perawatan rambut yang umum yang perlu kita hindari.

Lihat daftar masalah perawatan rambut sehari-hari yang umum yang perlu dihentikan untuk menyelamatkan diri dari masalah rambut rontok yang meningkat.

  1. Terlalu Banyak Menggunakan Produk Perawatan Rambut

Image result for menggunakan produk perawatan rambut

Terlalu banyak menggunakan produk rambut pada saat yang sama pada rambut kamu sebenarnya berbahaya. Kamu seharusnya, pada kenyataannya, tetap berpegang pada merek produk rambut kamu sendiri dan hanya menggunakan yang benar-benar dibutuhkan. Pastikan kamu memilih produk rambut yang sangat menguntungkan rambut kamu.

  1. Tidak Menyisir Rambut Kamu dengan Cara yang Tepat

Image result for tidak menyisir dengan cara yang benar

Sangat penting bahwa kamu menyisir rambut dengan cara yang benar. Pertama, pilih sisir atau sikat yang tepat, tergantung pada jenis rambut kamu. Sisir yang paling sesuai untuk semua jenis rambut adalah kayu. Selanjutnya, jangan menyikat atau menyisir terlalu banyak saat rambut basah karena hal ini menyebabkan kerusakan dan kenaikan rambut rontok. Selain itu, wanita khususnya memiliki kecenderungan menyisir ujung rambut saja dan bukan kulit kepala. Perhatikan, menyisir rambut adalah latihan kulit kepala yang merangsang pertumbuhan rambut.

  1. Tidak Membagi Rambut dengan rata

Image result for membagi rambut untuk ditata

Ketika harus membagi atau membelah rambut, biasanya kecenderungannya adalah membuat bagian lemak yang menyebabkan rambut rontok meningkat. Kamu harus mencoba dan membuat bagian rambut tipis sehingga semua bagian rambut diurus dengan baik dan ini juga mengurangi kerontokan rambut, menjaga rambut tetap terjaga di setiap bagian.

  1. Teknik Salah Saat Menggunakan

Image result for tahu teknik menggunakan shampo

Cara menggunakan shampo yang salah juga akan membuat rambut semakin rontok. Pertama keramas kulit kepala dengan menggosoknya dengan ujung jari kamu. Kemudian, bersihkan rambut kamu secara menyeluruh, sehingga tidak ada partikel sampo yang tertinggal. Setelah sampo, untuk menggunakan kondisioner hanya lakukan pada batang rambut diikuti pembilasan menyeluruh. Peras air ekstra dan gunakan handuk untuk  membungkus rambut.

  1. Tidur dengan Rambut Basah

 

Karena kemalasan, seringkali pria dan wanita tidur dengan rambut basah, yang meningkatkan ruang lingkup gesekan rambut dengan ranjang dan membuat rambut menjadi sangat keriting keesokan paginya. Hasil akhirnya adalah rambut rontok yang ekstrem. Obat untuk kesalahan perawatan rambut sehari-hari ini adalah, pengeringan rambut sepenuhnya sebelum tidur. Untuk pengeringan, yang terbaik adalah menggunakan t-shirt tua. Jika kamu ingin agar rambut kering lebih cepat, gunakan pengering rambut.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Catat! Outfit Ini Cocok Dengan Warna Pink

Dalam dunia fashion, warna menjadi pertimbangan yang sangat