Wanita ingin menjadi cantik mulai dari ujung kaki hingga ujung rambut. Tidak ada alasan buat kamu tidak mempercantik kuku kamu dengan berbagai variasi dan gaya. Oleh karena itu, cat kuku menguasai dunia mode selama bertahun-tahun ini. Dan sekarang ini ada tren setting fashion statement menggunakan cat kuku gel.

Mungkin kamu agak sedikit asing dengan cat kuku gel. Sebenarnya cat kuku ini hampir sama dengan cat kuku akrilik. Perbedaannya adalah cat kuku gel memiliki tampilan yang berkelas daripada cat kuku akrilik. Dan cara menerapkannya pun mudah, tapi tahukah kamu cara menghilangkan cat kuku gel dirumah ? Jika kamu mencoba mengelupasnya denga paksa atau menggaruknya akan merusak kuku kamu. Jadi, kamu harus tahu tentang teknik dan alat yang kamu butuhkan untuk menghilangkan cat kuku gel dengan sempurna.

Karena mendapat bantuan profesional dari salon memakan waktu dan mahal, tips untuk menghilangkan kuku gel di rumah akan sangat membantu. Jadi berikut adalah beberapa tips tentang cara menghilangkan cat kuku  gel di rumah, antara lain :

  1. 150 file kuku Grit:

Salah satu cara untuk menghilangkan cat kuku pada kuku adalah dengan menggunakan file kuku 150 grit. Jenis file grit ini, bila digunakan dengan teknis yang sempurna bisa menghilangkan cat kuku gel secara efektif. Yang harus kamu lakukan adalah menggunakan file grit nail dengan sempurna.

  1. Remover pad:

Jika kamu bertanya- tanya bagaimana cara menghilangkan cat kuku pada saat di rumah, gunakan remover bermerek yang bagus. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah  menggunakan file kuku grit untuk menghapus beberapa cat dan kemudian taruh remover pad di jari dan membungkusnya. Setelah 10 sampai 15 menit matikan pad dan lepaskan cat gel dengan mudah.

  1. Perendaman tradisional

Cara mudah lain menghilangkan cat kuku di rumah adalah dengan menggunakan teknik perendaman tradisional. Caranya, gunakan mangkuk kaca yang sudah terisi dengan removal. Dan sebelum itu, akan lebih baik jika kamu menggunakan  krim pelembab yang kaya untuk melindungi tangan dan kuku dari pengeringan. Sttelah itu, kamu bisa merendamnya, jika sudah kamu bisa melepaskan cat kuku kamu dengan mudah.

  1. Kertas foil:

Yang kamu butuhkan hanyalah kertas foil, removal dan pad biasa yang telah dipotong ukuran jari kecil. Oleskan beberapa krim di jari, letakkan pad yang telah dicelupkan ke dalam cairan remover dan bungkus dengan kertas foil. Setelah 10 sampai 15 menit, lepas bungkusannya  dan lepaskan cat kuku gel dengan mudah.

  1. Dua mangkuk perendaman

Isi mangkuk besar dengan air hangat dan letakkan mangkuk yang kecil di dalamnya, dan isi dengan  beberapa aseton. Hal yang harus kamu ingat adalah jangan memanaskan aseton secara langsung karena mudah terbakar. Setelah itu, masukkan kuku kamu kedalamnya dan rendam dalam aseton selama 10 sampai 15 menit. Setelah gel mengendur, keluarkan jari kamu dan bersihkan.

 

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ikutin Tips Berikut Agar Tetap Cantik Dan Tampil Eksotis Dengan Kulit Sawo Matang Kamu

Definisi cantik tak harus selalu wanita dengan kulit