MakeUp Bisa Jadi Sarang Kuman, Ketahui Waktu Tepat untuk Membersihkannya



Make up yang sempurna tentu bisa dihasilkan dengan pengaplikasian yang tepat. Demi mengaplikasika make up yang halus, maka peralatan make up pastinya sangat penting, salah satunya adalah brush. Brush sendiri bisa dibilang adalah peralatan make up yang paling sering digunakan oleh wanita karena fungsinya yang bisa mengaplikasikan foundation, eyeshadow dan lain sebagainya.

Mengingat seringnya dipakai, maka brush juga sangat riskan untuk kotor. Untuk itu membersihkan brush make up haruslah kamu lakukan. Hal ini karena brush make up yang kotor bisa jadi penyebab banyak masalah di kulit. Beberapa masalah yang bisa muncul misalnya jerawat, komedo dan masih banyak lagi.

Kapan Waktu yang Tepat untuk Bersihkan Brush Makeup ?

Dengan semua konsekuensi penggunaan brush yang kotor tersebut, maka kamu pasti bingung kapan waktu yang tepat dalam membersihkan brush make up. Untuk mencucinya setiap hari pastinya sangat merepotkanmu dong. Tenang, meski kamu cinta kebersihan tapi untuk mencuci brush make up tidak harus tiap hari juga kok.

Berdasarkan penuturan dari make up artist ternama, brush yang dipakai sebagai peralatan make up pribadi cukup divuvi setidaknya satu hingga dua minggu sekali saja. Jika kamu ingin brush make up senantiasa bersih, maka kamu bisa memakai spray pembersih khusus brush tiap hari usai pemakaian lalu kemudian bersihkan dengan sabun dan juga air. Dengan demikian maka brush make up pun akan bersih dari kuman.

Jika brush make up pribadi cukup dibersihkan satu hingga dua minggu sekali, maka beda jika kamu adalah make up artist. Tentunya brush make up kamu kerapkali dipakai untuk klien make up-mu bukan? Klien make up itu pun bukan hanya satu atau dua orang saja tapi bisa banyak orang. Tak heran jika brush make up pun rentan sekali kotor karena dipakai oleh beda orang. Untuk itu, waktu membersihkan brush make up tersebut seharusnya adalah setiap usai penggunaan brushnya sehingga bakteri dan juga kotoran tak berpindah dan juga menumpuk.

 

Langsung Cuci Apabila Kondisi Brush Seperti Ini

Jika kamu sudah tahu kapan waktu yang tepat untuk mencuci brush make up, maka jangan sampai brush tersebut dibiarkan begitu saja. Ya, anjuran dalam mencuci brush adalah dalam waktu satu sampai dua minggu sekali, tapi ini juga bukan patokan.

Apabila kamu sudah melihat jika kondisi brush seperti ini, maka kamu juga harus segera membersihkannya.

  • Brush sudah terasa tidak lembut dan juga kasar saat kamu gunakan.
  • Brush terasa sulit dipakai dalam hal mem-blend make up.
  • Make up yang sudah kamu aplikasikan dengan brush tersebut terlihat cakey.

Nah, kondisi brush make up tersebut tentu sangat tidak nyaman jika kamu gunakan. Jangan buru-buru dibuang. Cobalah untuk mencuci brush make up itu dengan bersih lebih dulu. Jika sudah dicuci, maka perhatikan juga untuk cara pengeringannya. Usahakan brush tersebut dalam kondisi bulu yang di bawah sehingga airnya tidak masuk di gagang dan menjadikannya amat mudah rapuh.

 

Baca Juga

^  REVIEW Glamglow Thirsty Cleanse Daily Hydrating Cleanser
^  Jangan Takut Untuk Menikah Walaupun Belum Mapan
^  Tips Padu Padan Gaya Berhijab ke Pantai
^  5 Manfaat Air Jahe dan Air Lemon

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ngak Usah Panik. Ini Tips Perbaiki Makeup Powder yang Pecah

Nggak Usah Panik, Ini Tips Perbaiki Makeup Powder