turunkan-3-kg-dalam-seminggu-tanpa-olahraga-dengan-minum-ini

Tidak terasa ternyata Bulan ramadhan tinggal menghitung hari saja. Ibadah puasa merupakan salah satu kewajiban umat muslim yang harus dilaksanakan, selain menjalankan ibadan puasa kita dianjurkan melaksanakan berbagai kebaikan.

Minuman atau makanan yang menjadi menu saat makan sahur sangat mempengaruhi kekuatan tubuh saat menjalankan ibadan puasa loh ladies. Sebenanrnya saat sahur kita tidak perlu menyantap makanan dengan porsi yang banyak agar tubuh kuat menjalankan ibadan puasa, namun kita perlu memperhatikan komposisi nutrisi dalam makanan.

Nah berikut ini beberapa minuman hangat yang sangat cocok diminum saat sahur yang dapat membuat tubuh lebih segar serta tidak menyebabkan tubuhmu gemuk, inilah minuman yang di kutip dari vemale.

 

  • Air Putih Hangat

    Rasanya air putih jadi minuman yang paling ekonomis sekaligus menyehatkan. Saat sahur, minumlah air hangat dengan cukup. Ketika baru bangun tidur khususnya, sebelum mengonsumsi menu sahur, minumlah setidaknya 1 gelas air hangat terlebih dahulu. Suhu airnya jangan yang terlalu panas atau mendidih, ya.

  • Teh Hijau Hangat

    Sejumlah penelitian ada yang menyebutkan bahwa mengonsumsi teh sebaiknya dibatasi saat sahur karena dapat membuat seseorang lebih sering buang air kecil dan membuang garam yang dibutuhkan tubuh selama satu hari penuh. Tapi kalau kamu tetap ingin menikmati teh, pilih teh hijau yang mengandung antioksidan lebih tinggi. Selain itu, jaga agar teh tetap encer dan tidak pekat, semakin encer semakin baik. Tak perlu ditambahi gula.

  • Susu Rendah Lemak Hangat

    Kalau kamu memang tak punya masalah pencernaan yang berkaitan dengan susu, maka pilihan menikmati segelas susu rendah lemak hangat bisa menjadikan sahurmu tetap hangat. Susu mengandung zat penghilang dehidrasi, sehingga kamu bisa terhindar dari dehidrasi selama satu hari penuh. Di samping itu, kandungan nutrisi susu akan membantu tubuhmu untuk tetap fit dan bugar hingga menjelang waktu berbuka puasa.

  • Wedang Jahe Hangat

    Jahe ini bisa memberi efek hangat sekaligus menyehatkan untuk tubuh. Berbeda dengan cabai yang dapat memberi efek pedas dan panas, jahe akan memberi efek hangat yang lebih nyaman. Jahe mengandung gingerol dan shogaol yang membuat jahe berfungsi sebagai termogenik (meningkatkan suhu tubuh). Mengonsumsi wedang jahe hangat akan membuat tubuhmu hangat dan bebas masuk angin.

Baca juga Wow! Ternyata Basuhan Air Wudhu Memiliki Manfaat Luar Biasa Bagi Para Wanita

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Miliki Tubuh Indah Ala Supermodel Gigi Hadid dengan Tips Diet Berikut Ini

Tubuh indah bak model seolah sudah menjadi standar