Ketiak gelap memang kerap menjadi masalah para wanita. Ketika ketiak gelap, tentunya kepercayaan diri pun berkurang karena tak bisa menggunakan pakaian sleeveless. Bahkan mungkin untuk mengangkat ketiak pun kamu ragu karena khawatir jika ketiak gelapmu terlihat. Jangan sampai ini juga terjadi padamu ladies. Coba kamu pakai beberapa bahan alami yang banyak ditemukan di dapur berikut ini untuk putihkan ketiak gelapmu.

Lemon

Keringat adalah salah satu sebab yang bisa menjadikan ketiak kamu gelap, terlebih jika keringat tersebut berlebihan. Keringat ketika bercampur bakteri kemudian akan lembab sehingga lambat laun bisa merubah warna kulit. Bukan hanya hitam saja, bau tak sedap pun pastinya akan menyeruak dari ketiak kamu. Duh, nggak banget kan?

Lemon bisa kamu jadikan solusi untuk masalah ini lho. Lemon sendiri mengandung lomonin dimana kandungan ini berfungsi menjadi antiseptik sehingga bisa hilangkan kuman yang ada di ketiak. Bukan hanya itu, cara ini juga bisa jadikan kulit ketiak lebih cerah hingga menghindarkan kulit ketiak dari infeksi jamur. Caranya mudah saja, yakni:

  • Campurlah air lemon bersama bubuk kunyit, yogurt dan madu.
  • Oles pada bagian ketiak keseluruhan hingga merata lalu diamkan 10 menit.
  • Bilas memakai air bersih.

Baking soda

Baking soda memang kerap dipakai untuk membuat kue. Namun tak hanya itu saja karena baking soda juga bisa jadi solusi kamu untuk atasi masalah ketiak gelap lho. Penggunaannya pun tidak akan menjadikan efek samping apapun sehingga kamu pun tidak perlu khawatir. Baking soda bekerja menjadi pengelupas untuk sel kulit mati yang ada di ketiak. Jika ingin hasil maksimalnya, maka gunakan setidaknya 3 kali per minggu.

Bentuk baking soda sendiri adalah bubuk sehingga kamu harus menjadikan teksturnya kental lebih dulu. Berikut ini tahapan caranya:

  • Ambillah 2 sendok soda kue lalu larutkan dengan air biasa.
  • Aduk hingga adonan mengental seperti pasta.
  • Lanjutkan dengan mengoles ke ketiak kamu yang menghitam lalu diamkan sampai kering dan bilas air.

Kunyit

Kunyit juga bisa menjadi pilihan kamu untuk mengatasi masalah kulit ketiak gelap dan bau tak sedap yang kerap muncul di ketiak. Kandungan di dalam kulit pun bagus sekali untuk samarkan pigmentasi dan menyembuhkan kulit ketiak iritasi. Caranya sangat mudah, yaitu:

  • Ambillah parutan kunyit secukupnya. Kamu juga bisa pakai bubuk kunyit.
  • Campur kunyit itu dengan 2 sendok lotion hingga merata.
  • Diamkan hingga agak kering lalu bilas menggunakan air hangat.

Tawas atau alum

Tawas mungkin kurang familiar karena ini merupakan kumpulan senyawa garam dengan bentuk batu bening atau kristal. Tawas sendiri sangat dikenal oleh orang zaman dulu ketika punya masalah dengan ketiak lho. Tawas bahkan sering dijadikan pengganti deodoran. Sifat dari tawas sendiri adalah anti bakteri sehingga bisa jadikan kotoran di ketiak akan menempel di tawas tersebut usai diaplikasikan. Jika kamu ingin mencoba memutihkan ketiak dengan tawas, maka caranya yakni:

  • Pakai 1 butir tawas lalu campur di air hangat. Tunggu 5 menit.
  • Jika sudah mulai mencair, maka lanjut untuk menyapukannya ke kulit ketiak gelap.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/bahan-alami-ini-bisa-hilangkan-bulu-ketiak-permanen-lho/

http://www.tampilcantik.com/bingung-cara-menghilangkan-rambut-ketiak-makanya-ikuti-tips-ini/

http://www.tampilcantik.com/iniloh-cara-terbaik-menggunakan-baking-soda-untuk-atasi-masalah-ketiak-yang-hitam/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Cantik Ala Margot Robbie Yang Bisa Kamu Tiru

Jika kamu pecinta film Suicide Squade, maka kamu