photolibrary_rf_photo_of_woman_towel_drying_hair

 

Beberapa berita agak mengkhawatirkan ketika wanita mengeringkan rambut mereka. Meskipun kamu berpikir bahwa tidak menggunakan pengering rambut akan menyimpan helai rambut kamu dari kerusakan, tetapi sebaliknya, mungkin benar. Ternyata, menggunakan pengering rambut meskipun dengan cara yang benar dapat menyebabkan kerusakan lebih sedikit dibandingkan tidak menggunakannya sama sekali. Namun membiarkan air kering dengan sendirinya, juga akan membuat rambut rusak.

 

Studi dari Annals of Dermatology menunjukkan bahwa wanita yang menggunakan pengering rambut mengalami kerusakan lebih kompleks hingga ke membran sel kutikula dibandingkan dengan wanita yang menggunakan pengering di pengaturan panas yang rendah. Dokter kulit Washington D.C., Rebecca Kazin, MD, mengatakan, “air menyebabkan bagian dalam folikel rambut membengkak, dan jenis pembengkakan tersebut memungkinkan air untuk menembus ke korteks rambut, dan dapat merusaknya.”

 

Studi ini menemukan cara terbaik untuk menghindari kerusakan kutikula, yaitu dengan menggunakan pengering rambut pada jarak 15 cm dengan gerakan terus menerus dan tidak pernah menggunakan pengaturan panas super tinggi. Dr. Kazin mengatakan bahwa karena basah terus-menerus dapat merusak rambut, kamu harus mengeluarkan air sehingga ketika kamu keluar rumahmu, sebagian rambut sudah kering.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hindari Kesalahan Make Up Berikut Agar Kamu Tidak Terlihat Aneh Saat Berada Di Publik

Berpenampilan cantik tentu selalu diupayakan oleh setiap wanita.