Apa yang muncul di pikiran kamu ketika mendengar kata fast food? Burger, ayam goreng, kentang dan minuman soda pasti langsung terbayang-bayang, membuat lapar! Terbayangkah di pikiran kamu bila restoran fast food terkemuka di dunia mulai disangkut pautkan dengan produk-produk kecantikan?

KFC, si jagonya ayam sepertinya memang punya kebanggaan tersendiri akan rasa ayam gorengnya. Ogilvy Hong Kong, advertising agency yang menangani KFC di Hong Kong sekaligus yang menciptakan kampanye ini mengatakan, sesuai dengan slogan perusahaan “Finger lickin’ good”, produk pemulas kuku lah yang paling cocok menyampaikan pesan. Gabungan rasa ayam goreng yang khas dan slogan “Finger lickin’ good”, terciptalah edible nail polish alias cat kuku yang bisa dikonsumsi!
cat kuku kfc

Rasa cat kuku ini persis sama seperti ayam KFC yang biasa kita santap. Dengan dua pilihan rasa “Original” dan “Hot & Spicy”. Ogilvy Hong Kong dibantu McCormicks, food technologist yang berhasil membuat cat kuku menggunakan bumbu rahasia KFC. McCormicks juga berhasil membuat paduan bahan ini menjadi keras saat kering dan mempunyai tampilan yang glossy. Meski memajang 2 “rasa”, KFC Hong Kong hanya menjual satu “rasa” saja.

Setelah merilis cat kuku yang bisa dimakan, KFC kembali hadirkan produk sunblock beraroma ayam goreng. Dirilis awal minggu ini, KFC mengelurakan 3,000 botol sunblock yang bernama Extra Crispy Sunscreen. Produk tersebut diberikan secara cuma-cuma untuk orang yang tinggal di Amerika dengan membuka website resmi Extra Crispy Sunscreen.

A bottle of Extra Crispy Sunscreen is modeled, Monday, Aug. 22, 2016, in New York. On Monday, KFC gave away 3,000 bottles of the lotion to drum up buzz for its Extra Crispy chicken. KFC, which is owned by Louisville, Ky.-based Yum Brands Inc., said that it was out of the bottles a few hours after they appeared on its website. (AP Photo/Swayne B. Hall)
Kini produk tersebut telah habis diberikan. Baru tiga hari dipasarkan, produknya langsung habis diburu. Selain karena gratis, produk sunblock ini pun unik karena berbau ayam khas KFC.

“Lotion pelindung kulit dari matahari selalu berbau lotion. Jadi kita pikir, kenapa tidak membuatnya beraroma fried chicken?” ujar pihak KFC Kevin Hochman yang mengatakan kepada Business Insider.

Meski lotion sunblock tersebut gratis, namun tetap memiliki nilai jual. Sebab, ketika mencium aromanya di seluruh tubuh kamu, maka bisa membuatmu lapar dan ingin makan KFC.

“Aromanya akan memberikan Anda kenangan masa kecil Anda,” tambah Hochman.

Dalam websitenya pun dibuat parodi dengan memberikan keterangan bahwa produk sunblock tersebut tidak bisa dimakan. “KFC Extra Crispy Sunscreen bukan produk makanan. tidak untuk dimakan. Meski produk ini enak dihirup, namun tidak enak untuk dimakan,” begitu keterangan di web-nya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tetap Mau Kelihatan Cantik Dong Pas Hamil? Ketahui Dulu Perawatan Yang Tidak Dianjurkan Pada Saat Kamu Hamil

  Ibu yang sedang mengandung biasanya sangat berhati-hati