Melon merupakan buah yang memiliki bentuk yang bulat seperti bola dan mempunyai tekstur daging yang mengandung banyak air disertai daging buah yang berwarna kuning pucat dan ada pula yang berwarna hijau. Buah melon ini sangat tepat dimakan pada waktu siang hari bersamaan dengan cuaca yang panas. Hal ini dikarenakan buah melon dapat menyegarkan suhu panas didalam tubuh. Selain untuk penyegar, buah melon memiliki manfaat untuk kecantikan.

Buah yang mengandung banyak gizi seperti vitamin C, vitamin A, kalium, kolagen dan serat yang cukup tinggi ini sangat efektif untuk mejaga kecantikanmu secara alami. Bila kamu mengkonsumsi buah melon setiap hari, tidak hanya kecantikanmu yang terjaga namun akan berdampak bagi kesehatanmu. Hal ini disebabkan karena buah melon mengandung banyak gizi didalamnya. Berikut merupakan manfaat buah melon bagi kecantikan.

Khasiat-Buah-Melon-Untuk-Kecantikan-Kulit-635x335

  1. Mencerahkan kulit wajah

Untuk mencerahkan kulit wajah, kita dapat memanfaatkan buah melon. Kamu hanya perlu mengkonsumsi buah melon sebanyak 200gr per hari. Bila kamu mengharapkan hasil yang maksimal, kamu dapat membuat masker wajah dari buah melon. Carannya cukup mudah hanya dengan menghaluskan buah melon hingga halus lalu oleskan pada wajah seperti menggunakan masker. Dan diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan air bersih.

  1. Mencegah penuaan dini

Mencegah penuaan dini merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh semua orang terutama bagi kaum wanita. Untuk pencegahannya kita dapat menggunakan buah melon. Caranya mudah dengan membuat masker melon seperti yang telah dijelaskan sebelumnya namun yang membedakan adalah dengan menambahkan sedikit madu, lalu oleskan sambil memijat pada bagian bawah mata, pipi, dan dahi selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

  1. Menyehatkan kepala dan rambut

Cara yang digunakan untuk perawatan pada kepala dan rambut sama seperti cara mencegah penuaan dini, namun hanya berbeda pada medianya. Untuk perawatan kepala dan rambut, oleskan campuran melon yang telah dihaluskan dan madu pada seluruh bagian kepala dan disertai pijatan selama 20 menit, lalu bilas dengan menggunakan shampoo. Untuk hasil yang maksimal lakukan selama seminggu dua kali.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ternyata Ini Alasan Kenapa Artis Korea Nampak Lebih Muda Dibanding Artis Hollywood

Bagi para penggemar drama Korea dan juga K-Pop