slide_359388_4006206_freeSejak dulu, buah-buahan dipercaya memiliki khasiat untuk kecantikan kulit wanita secara alami. Tidak perlu ke salon, membeli banyak produk perawatan kulit dan kecantikan, kamu bisa lho memanfaatkan buah-buahan yang ada di sekitarmu. Tak terkecuali tomat. Tomat dipercaya dapat mencerahkan kulit dan memberi banyak manfaat lainnya untuk kulit, mengingat tomat kaya akan vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit. Berikut manfaat lainnya dari tomat untuk kesehatan dan kecantikan wajah:

Mengatasi Masalah Kulit Berminyak

Masalah kulit berminyak secara umum adalah kulit berjerawat dan kulit kusam. Kamu bisa menggunakan masker tomat dengan campurin jus timun. Karena tomat memiliki zat alami untuk mengurangi kadar berlebih dan kombinasi dengan timun yang memiliki khasiat untuk mendinginkan kulit. Perawatan dengan cara ini rutin setiap hari, akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Mengkilaukan Kulit

Masker wajah alami dari tomat dan tambahan sedikit yogurt dapat menjadi solusi kulit wajah kusammu. Karena tomat memiliki efek menetralkan dan mendinginkan kulit dan yoghurt yang akan menutrisi kulitmu.

Mengelupaskan Sel Kulit Mati

Potongan buah tomat dengan celupan sedikit gula pasir dapat menghilangkan sel-sel kulit mati di wajahmu. Hanya dengan menggosok-gosokkannya ke kulit wajahmu, hal ini dapat menghilangkan sel-sel kulit mati pada wajah.

Mengecilkan Pori-Pori yang Terbuka

Kamu bisa menggunakan masker wajah alami dari tomat dan perasan lemon untuk mengecilkan pori-pori wajahmu yang terbuka. Setelah masker wajah alami tersebut sudah kamu aplikasikan ke wajahmu, tunggu hingga 30 menit atau setengah jam dan setelahnya, bilas dengan air hangat. Lakukan rutin dua sampai tiga kali seminggu.

Mencegah Penuaan Dini

Buah tomat dipercaya dapat mencegah penuaan dini.Kamu bisa menggunakan tomat sebagai masker wajah alami untuk hal ini. Garis-garis keriput pada wajah dapat kamu samarkan dengan pasta tomat yakni buah tomat yang sudah dihancurkan ditambah sedikit tepung terigu. Kamu juga bisa menambahkan minyak zaitun untuk melembabkan wajah.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yuk Rawat Bibir Kamu dengan DIY Lip Balm Ini

Bibir harus dirawat seperti kulit dan bagian tubuh