work-at-home

Jika kamu tipikal wanita yang gila bekerja atau bekerja begitu keras, bukan tidak mungkin kamu akan dilanda stress karena tertekan akan beban kerja setiap hari. Stress dan tertekan jelas tidak dapat membuatmu bahagia dan bersyukur menikmati keseharianmu. Tetap ingatlah bahwa kamu manusia yang berhak merasakan kebahagiaan dan keseimbangan dalam hidup. Cobalah untuk rutin melakukan hal-hal sederhana ini agar hidupmu tidak berasa melulu di lingkup pekerjaan saja.

 Rasa Syukur
Jika kamu bisa bersyukur atau berterima kasih kepada Tuhan atas apa yang kamu punya saat ini, itu berarti kamu menghargai segala sesuatu yang kamu lakukan dan apapun yang ada di sekitarmu. Rasa syukur bisa membawamu pada cinta, keharmonisan, dan ketenangan yang mendalam.

Menciptakan Sesuatu
Kamu bisa menciptakan apapun yang kamu sukai, handycraft, pernak-pernik aksesori, sketsa, tulisan, apapun itu. Menciptakan sesuatu berarti ada proses di dalamnya yang harus dijalani. Tidak juga harus selesai pada saat itu juga, yang penting kamu hanyut dalam proses dan hatimu senang karena melakukan sesuatu yang kamu suka.

Membuat Minuman Sendiri
Jika kamu gemar membuat the atau kopi untuk dirimu sendiri, hal tersebut membuatmu merasakan kepuasan melayani diri sendiri, sekaligus untuk membuatmu terbiasa bangun lebih awal untuk merasakan aroma kopi dan the di pagi hari yang menenangkan.

Berjalan-jalan Seorang Diri
Saat kamu tertekan karena pekerjaanmu, cobalah untuk benar-benar meninggalkannya sejenak. Matikan ponsel, berjalan-jalanlah berkeliling sendirian, seorang diri. Amati ORAng-orang sekitarmu, kamu bisa juga duduk-duduk di laur kantor mengamayti orang berlalu-lalang. Kamu akan sadar bahwa kehidupan bukan tentang pekerjaan saja.

Membaca
Ketika pulang bekerja atau sedang dalam waktu istirahat, cobalah untuk membaca fiksi yang isinya seru dan tidak membuatmu berpikir keras. Jangan mengambil  buku-buku tentang pekerjaan. Buatlah dirimu tenggelam dalam bacaan bersama para tokoh.

Berimajinasi
Di sini, cobalah kamu menggunakan imajinasi untuk sesuatu yang menyenangkan. Mengingat masa kecilmu atau rencana-rencana dan mimpi-mimpimu ke depan. Hal tersebut pasti akan sukses membuatmu tersenyum.

Meditasi Setiap Hari
Jenis meditasi yang akan kamu lakukan di sini bukan meditasi yang sering kamu lihat di kelas-kelas yoga, ya. Ini hanya meditasi yang cukup dilakukan 10 menit saja setiap hari, hal ini akan mempengaruhi cara pandangmu terhadap hidup. Lakukan meditasi dengan cara duduk bersila. Pejamkan matamu, kosongkan pikiran, jika tidak bisa, cobalah memikirkan hal-hal yang menyenangkan saja yang bisa membuat hatimu tenang. Meditasi ini juga bisa sebagai sarana kontemplasi diri.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yakin Semua yang Kamu Pelajari Benar? Beberapa Fakta Pengetahuan Umum Ini Mungkin Akan Menejutkanmu

Jika kamu memikirkan kembali segala yang kamu pelajari