Ternyata, tidak hanya garam yang berguna untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Kamu bisa memanfaatkan gula pasir yang ada di dapurmu, lho! Gula pasir tidak hanya dapat dijadikan scrub untuk mengatasi bibir yang kering, namun memiliki manfaat lain yang perlu kamu ketahui. Berikut manfaat lain dari gula untuk kecantikan dan kesehatan kulitmu.

Membuat Lipstik Tahan Lama

gula

Setelah menggunakan lipstick, coba taburkan gula pasir di bibirmu, lalu diamkan selama kurang lebih tiga menit kemudian bersihkan dengan menggunakan jari. Hal ini membuat lipstikmu akan melekat di bibirmu dan lebih tahan lama.

Menghaluskan Tumit yang Pecah-Pecah

tumit-kasar

Campur gula pasir dengan minyak zaitun dengan takaran dua sendok makan gula pasir kasar dan satu sendok teh minyak zaitun. Aduk sampai berbentuk pasta kemudian gosok di telapak kaki dan tumit. Diamkan selama 15 menit, kemudian cuci dengan air hangat.

Mengangkat Sel Kulit Mati

manfaat-scrub-gula-dan-cara-membuatnyaCoba campur dua sendok makan gula pasir dengan tiga sendok makan air hangat. Kemudian oleskan campuran gula dan air hangat tersebut ke seluruh wajah. Pijat-pijat ringan dengan gerakan memutar. Kemudian bilas wajah dengan menggunakan air hangat atau ditekan-tekan dengan handuk hangat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Merawat Kaki Kamu Saat Musim Hujan

Saat musim hujan seperti ini, penting untuk diingat