n-ovulation-women-628x314

Ketika kamu merasa tidak nyaman berada di dekat orang-orang tertentu, itulah salah satu ciri bahwa orang-orang tersebut tidak baik untukmu. Kenyataan tersebut memang membuatmu merasa bersedih, namun di lain sisi, persahabatan dengan teman yang tidak memiliki pegaruh baik untukmu bisa jadi datang sewaktu-waktu dan sulit kamu cegah. Cara paling ampuh untuk mengakhiri kondisi tersebut adalah memutus hubungan persahabatan tersebut.Demi kebaikan dirimu sendiri saat ini dan ke depannya.

Kamu tidak perlu bingung dan khawatir. Jika kamu ingin mencobanya, kamu bisa mengikuti beberapa cara berikut ini agar kamu dapat membuat keputusan secara matang dan tidak merugikan dirimu sendiri dan orang lain.

Jujur Pada Diri Sendiri
Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah jujur pada dirimu sendiri. Nurani kamu pasti menginginkan keadaan dan lingkungan yang baik untuk dirimu sendiri dan perkembanganmu. Kamu harus mampu jujur pada diri sendiri untuk mengakui apa yang sebenarnya kamu rasakan ketika berada dalam lingkaran persahabatan yang tidak membawa manfaat baik dalam kehidupanmu.

Lanjutkan Hidup
Kamu akan selalu baik-baik saja dengan tanpa mereka. Mengakhiri hubungan pertemanan memang tidak mudah, namun jika kamu visioner dan mampu membandingkan mana keputusan yang salah atau benar, dan tegas demi dirimu sendiri, kamu akan tenang melanjutkan hidupmu selanjutnya. Ingatlah selalu bahwa tidak semua kehilangan berarti rugi.

Berhenti Total Berhubungan
Jika kamu menginginkan hidup yang lebih baik dan menjalaninya dnegan baik pula, bukan menjadi masalah jika kamu mengakhiri hubungan dengan teman-teman yang membawa pengaruh negatif untukmu baik di kehidupan sesungguhnya maupun di sosial media. Lakukan apa yang menurutmu baik untuk dirimu sendiri saat ini dan masa mendatang. Keputusan yang baik merupakan investasi untuk kehidupan yang baik.

Jangan Merasa Bersalah
Kamu tidak berhak merasa bersalah dalam mengambil keputusan yang baik untuk dirimu sendiri karena semua keputusan memiliki konsekuensinya masing-masing, bukan? Jika kamu tetap merasa bersalah, pastikan dirimu bahwa kamu tidak larut dalam perasaan bersalah itu. Kamu bisa lebih banyak menghabiskan waktu sendiri dengan memperdalam hobi atau menjalin pertemanan yang positif dan membawa dampak baik bagi dirimu. Tetaplah selalu ingat bahwa keputusan yang bertujuan baik akan membawa dampak yang baik, jadi kamu tidak perlu merasa bersalah.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Punya Masalah dengan Percaya Diri? Begini Caranya Ningkatin Rasa Pedemu

Jika kamu merasa bahwa kamu adalah satu-satunya orang