n-feet-628x314

Menjaga dan merawat tubuh bagi seorang wanita adalah sebuah keharusan. Tak terkecuali bagian tubuh yang jarang terlihat seperti telapak kaki. Telapak kaki juga menjadi objek perhatian perawatan kulit karena letaknya yang rawan terkena gesekan yang sering terjadi dan membuat telapak kaki menjadi bagian tubuh yang paling kasar dan kering. Hal ini akan menyebabkan permukaan kulit telapak kaki menjadi pecah-pecah.

Hal ini sering terjadi, biasanya karena kurangnya kelembaban sehingga menyebabkan sel-sel kulit mati pada area tersebut.  Nah, kondisi kulit yang kering dan pecah-pecah ini akan berbahaya karena menjadi tempat masuknya kuman dan bakteri jika kamu biarkan seperti itu dan tidak ditindaklanjuti. Jangan khawatir. Masih ada beberapa solusi untuk mengatasinya. Kamu bisa mencegah dan mengobati kulit telapak kaki yang kering dan pecah-pecah tersebut dengan cara-cara berikut ini. Yuk, simak!

Pisang dan Alpukat

Gunakan cara ini ketika kondisi kulit di telapak kakimu sudah parah. Karena campuran buah pisang dan buah alpukat dipercaya mampu memberikan kelembaban di permukaan kulit.  Kamu bisa mencampurkan buah alpukat dan pisang untuk buah pisang dan alpukat sebagai campuran seperti pasta, kemudian oleskan secara menyeluruh ke telapak kaki dan berikan pijatan yang lembut. Kamu juga bisa menambahkan minyak zaitun ke dalam campuran tersebut untuk menambah kelembaban pada kulit.

Air Mawar dan Gliserin

Gunakan air mawar yang teah dicampur dengan gliserin untuk mengobati kulit telapak kaki yang kering dan pecah-pecah. Kamu bisa mengaplikasikannya dengan cara mengoleskan campuran air mawar dan gliserin pada telapak kaki dan diamkan selama sekitar 20-25 menit agar campuran tersebut masuk ked alma pori-pori kulit. Lalu, berikan campuran scrub, kamu bisa menggunakan garam sebagai scrub, dan gosok-gosokkan sambil di pijat lembut perlahan. Hal ini akan mudah mengangkat sel kulit mati di telapak kakimu. Jangan lupa aplikasikan krim kaki setelah melakukan perawatan ini.

Aplikasikan Pelembap

Karena kurang kelembaban pada area telapak kaki, kulit di telapak kaki akan menjadi kering dan pecah-pecah. Untuk mencegah atau mengobati, kamu bisa memakai krim kaki atau foot cream sebelum beraktivitas di pagi hari dan sebelum tidur di malam hari, gunakan kaos kaki setelah mengaplikasikan krim kaki pada malam hari, agar kondisi kaki tetap lembab sampai pagi. Lakukan hal ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Natural Remedies yang Bisa Membuat Kulit Wajah Kamu Terlihat Lebih Baik Pada Pagi Hari

Terlepas dari jenis atau warna kulitnya, terbangun dengan