close-up-of-a-young-woman-splashing-water-on-her-face-76945283-57728f9c3df78cb62c78a62a

Kulit berminyak, bagi sebagian besar wanita, menjadi masalah kulit terbesar karena dapat menyebabkan banyak masalah kulit seperti jerawat, komedo, flek hitam, dan sebum yang berlebihan. Untuk mencegah minyak berlebihan pada kulit wajah, kamu bisa melakukan beberapa perawatan dasar pada kulit berminyak tersebut. Kamu bisa melakukannya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Berikut ulasannya:

Membersihkan Secara Rutin

Membersihkan kulit wajah setelah beraktivitas di luar ruangan sangat baik untuk menjaga kesegaran kulitmu. Usahakan untuk selalu membersihkan wajah dengan sabun muka yang cocok dengan kulit berminyak. Manfaat lain yang kamu dapatkan dengan rutin membersihkan wajah adalah kulit wajahmu akan terjaga dari produksi sebum yang berlebihan.

Menggunakan Pelembab

Sebagian besar orang menganggap bahwa kulit berminyak tidak lagi membutuhkan pelembab kulit. Padahal, semua jenis kulit tetap membutuhkan perawatan, termasuk pelembab yang berguna untuk melembabkan kulit wajah. Jika kamu tidak membiasakan diri untuk memakai pelembab, kulit wajah yang berminyak pun rentan kusam dan kuyu.

Gaya Hidup

Cobalah untuk mengatur gaya dan pola hidup ke arah yang lebih sehat. Hindari makanan yang tinggi lemak dan manis. Selain itu, perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan, serta rutin berolahraga setiap hari atau dua hari sekali. Dengan begitu, hal ini akan berpengaruh juga kepada keadaan kulit wajahmu.

Perawatan Kulit

Kulit berminyak membutuhkan perawatan kulit dasar yang khusus. Yakni jangan digosok terlalu keras. Menggosok permukaan kulit berminyak terlalu keras justru memicu kulit memproduksi sebum dengan kadar yang banyak sehingga menyebabkan minyak berlebih pada kulit wajah.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Vitamin & Mineral yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Rambut Tebal

Rambut yang indah merupakan tanda tubuh yang sehat. Bagaimana