lipstik

Lipstick adalah salah satu item kecantikan yang tidak akan terpisah denganmu dalam keseharian. Warna lipstick yang beragam juga membuat tampilanmu tidak itu-itu saja. Kebanyakan wanita juga pasti memiliki lipstick lebih dari satu, kamu pun juga kan?

Nah, walau memiliki beberapa lipstick, kamu juga harus tahu bagaimana memadukannya agar pas sesuai warna kulit, pakaian, dan cuaca. Warna lipstick yang salah bisa lho merusak penampilanmu yang sudah bagus dan rapi.

Jadi, apa saja warna lipstick yang sebaiknya kamu hindari melihat situasi dan kondisi pada saat pemakaian? Yuk, simak!

Warna Sama dengan Eye Shadow

Berikan satu bagian wajah warna yang mencolok untuk menarik perhatian, pilih mata saja atau bibir saja, jangan keduanya ya, ladies. Bila kamu sudah membubuhkan warna berani pada mata jangan lakukan juga pada bibir, begitu pula sebaliknya.

Warna Seragam

Jika kamu masih menggunakan warna lipstick yang kamu seragamkan dengan warna kuteks, celana,atasan, sampai aksesorimu yang lain, percayalah, era fashion itu sudah lewat. Baiknya, coba kamu kontraskan warna lipstick dengan warna lain yang kamu pakai, misal, warna lipstick terang dengan atasan polos warna nude.

Tidak Sesuai Sikon
Kamu juga perlu lho melihat siatuasi dan kondisi di mana kamu harus mengaplikasikan warna lipstick ini dan warna lipstick itu. Meski kesannya unik dan menantang, biru, ungu tua, dan hijau toska ataupun merah menyala bukan termasuk warna lipstick yang harus kita pilih untuk acara resmi, seperti rapat kerja atau wawancara kerja.

Warna Tidak Sesuai Kulit

Tidak semua warna lipstick cocok dengan kulit. Jika kamu tidak pandai memadupadankan warna lipstick, kamu akan terlihat aneh atau justru terlihat pucat. Lihatlah kecocokan antara warna lipstick dengan warna kulit ini: Warna merah menyala akan terlihat apik dan kontras bila kulit wajah putih atau terang. Warna oranye pas untuk warna kulit kecoklatan, sedangkan oranye kemerahan atau warna keunguan lebih pas buat yang berkulit gelap.

Merah Terang Saat Panas

Sesuaikan warna lipstick dengan cuaca. Merah darah adalah warna yang terlalu berat dipakai ketika cuaca sedang panas. Hal ini jika kamu lakukan, justru akan membuat dirimu tampak aneh.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Manfaatkan Teh Chamomile untuk Dapatkan Kulit yang Lebih Baik

Teh chamomile diketahui mengandung jumlah antioksidan yang signifikan,