n-happy-woman-628x314

Barangkali kamu juga termasuk orang-orang yang menyadari betapa cepat waktu berlalu. Mungkin, ada beberapa hal yang terlewat di masa lalumu yang kamu sesali sekarang, namun waktu yang sudah lewat tidak bisa kamu putar kembali. Tidak ada yang salah juga jika kamu merasa masih muda dan tidak perlu ada sesuatu yang dikhawatirkan dan tidak perlu ada sesuatu yang terlalu dipikirkan, namun bukan berarti kamu hidup yang sekadar hidup dan begitu-begitu saja.

Sebab waktu tidak bisa terulang sedetikpun, kamu perlu memanfaatkan waktu tersebut sebaik-baiknya. Jangan buang-buang waktu untuk hal yang tidak berguna. Ini klise, namun dampaknya sangat terasa jika kamu terbiasa memaksimalkan waktu untuk hal-hal yang berguna. Agar kamu tidak menyesal di hari mendatang, yuk lakukan hal-hal ini sekarang:

Istirahat Cukup

Jika kamu memiliki kebiasaan begadang dan tidur larut malam, cobalah untuk mengubahnya mulai dari sekarang. Jika kamu diharuskan lembur melakukan pekerjaan.pastikan kamu tetap tidur 8 jam. Walau kamu merasa kamu kuat untuk tidak tidur malam, namun sebenarnya, tubuhmu masih butuh diistirahatkan.

Menjaga Pola Makan

Ketika tubuh waita akan lebih sulit mengalami penurunan berat badan ketika memasuki usia 25 tahun ke atas. Maka dari itu, menjaga pola makan adalah hal yang sangat penting. Kamu harus melakukan ini demi kebaikan tubuhmu sendiri ya, ladies. Hal ini menghindarkanmu dari masalah berat badan berlebih atau obesitas.

Kamu tidak bisa sesuka hati mengonsumsi makanan berlemak berlebihan. Bisa jadi, kadar gula, kolesterol, tekanan darahmu di kemudian hari bermasalah walauupun saat ini tidak. Cobalah untuk memenuhi nutrisi dalam makanan yang kamu konsumsi agar tubuhmu menerima gizi yang baik setiap harinya.

Merawat kulit

Ketika usiamu menyenja, minyak dan air pada kulitmu akan berkurang, ha; tersebut mengakibatkan kendurnya kulitmu. Setiap hari, tetaplah selalu ingat untuk merawat kulitmu, bahkan sebelum menopause datang. Gunakan tabir surya dan pelembab kulit setiap hari, di pagi dan malam hari sebelum berangkat tidur secara rutin. Selain untuk menghindarimu dari penuaan dini, langkah ini juga bisa membuat kulit kamu senantiasa sehat.

Olahraga

Kebanyakan orang masih terlalu malas untuk berolahraga dengan alasan tidak ada waktu atau sibuk. Padahal, olahraga harus dimulai dari sejak usia masih muda agar terhindar dari segala masalah penyakit di hari mendatang. Saat ini saja, nampaknya kamu baik-baik saja, tenaga cukup, tulang masih kuat, dan fisik masih berfungsi dengan baik. Kamu bisa menjaga kondisi fit itu untuk masa mendatang dengan rutin erolahraga saat ini. Kamu bisa melakukan olahraga ringan yang kamu sukai kok. Tidak perlu muluk-muluk seperti apa kata orang.

Melakukan General Check-Up

Untuk memahami kondisi tubuhmu, cobalah untuk melakukan cek kesehatan ruti atau general check-up untuk mengetahui kondisi tubuhmu. Kamu tidak perlu takut jika terdeteksi penyakit. Justru semakin cepat kamu tahu, kamu juga akan semakin cepat mengatasinya. Kamu juga perlu melakukan pemeriksaan terhadap gigi minimal sekali sebulan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mau Beli Sport Bra? Pertimbangkan Dulu Hal-Hal Ini Biar Nggak Salah Pilih

Sport bra mungkin adalah salah satu item yang