cara-menghilangkan-komedo

Komedo adalah kotoran yang menggumpal dan keluar melalui pori-pori yang berbentuk kecil, berwarna putih dan terasa kasar. Komedo muncul karena kamu tidak rajin membersihkan muka. Akibat debu yang menempel pada kulit, dan membuat pori-pori tersumbat sehingga menghambat kotoran dan keringat keluar. Menghilangkan komedo sedikit susah, tetapi ada beberapa cara alami yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan komedo, antara lain :

  1. Steaming

Steaming adalah salah satu cara yang bisa kamu lakuakan untuk mengatasi wajah berkomedo kamu. Caranya pun sangat mudah untuk dilakukan di rumah. Hal pertama yang kamu lakukan adalah merebus air setengah liter hingga mendidih. Jika ,sudah mendidih lalu angkat,lalu ambil handuk dan uapi wajah kamu selama kurang lebih dua menit, hanya sampai wajah kamu terasa lembab dan terasa hangat. Jika sudah lalu bilas dengan air.

  1. Green Tea

Teh hijau juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo secara efektif. Teh hijau juga bermanfaat untuk membuat kulit kamu lebih kencang. Caranya pun juga sangat mudah, seduh teh hijau, lalu diamkan sampai dinging. Jika sudah dingin, gunakan air rebusan teh hijau untuk cuci muka. Lakukan hal ini secara rutin agar mendapat hasil yang maksimal.

  1. Kulit Jeruk

Didalam kulit jeruk ternyata juga masih mengandung vitamin C. Sehingga kulit jeruk bermanfata untuk membersihkan kotoran dan menghaluskan kulit kamu. Caranya adalah menggunakan kulit jeruk yang sudah dibersihkan, lalu gunakan permukaan kulit jeruk  yang bagian luar, lalu gunakan air agar terasa licin. Dan gunakan permukaan jeruk yang kasar untuk membuat komedo yang membandel terangkat. Karena kulit jeruk yang kasar berfungsi sebagai scrub.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Vitamin & Mineral yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Rambut Tebal

Rambut yang indah merupakan tanda tubuh yang sehat. Bagaimana