Berlari di pagi hari adalah tantangan tersendiri, selain melawan rasa mengantuk juga dingin. Namun lari pagi sangat baik untuk kesehatan kamu. Membantu kamu untuk membakar kalori serta meningkatkan kesehatan pernapasan kamu. Namun lari pagi tidak hanya sekedar lari, kamu perlu asupan nutrisi yang cukup untuk menjaga agar nutrisi yang kamu butuhkan seimbang.

Ladies, berikut adalah makanan yang seharusnya kamu konsumsi setelah lari pagi yaitu:

·         Pisang

pisang

Karbohidrat baik untuk memulihkan energi. Setelah lari pagi kamu butuh asupan karbohidrat yang cukup untuk mengembalikan energi kamu. Salah satu sumber karbohidrat yang baik adalah buah pisang. Kamu dapat mencampur pisang, strawberry dan susu tanpa lemak. Buat smoothie dari bahan tersebut. Minuman ini akan membuat kamu lebih fit dan semangat.

·         Salad Buah

salad buah

Buah-buahan yang manis dan kaya akan vitamin, baik untuk tubuh. Usahakan untuk mengonsumsi buah-buahan setelah berlari. Buah seperti, apel, jeruk, kiwi dan anggur. Buah-buahan tersebut kaya akan antioksidan yang dapat menjaga tekanan darah sehingga baik untuk meningkatkan kesehatan jantung.

·         Sayuran

sayursayuran

Makan sayur setelah lari pagi sangat baik bagi kesehatan. Sayuran kaya akan antioksidan, protein, vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh. Sayuran yang kamu konsumsi baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Tumis sayuran untuk makan pagi setelah lari sangat disarankan. Kamu dapat mengolah beberapa jenis resep sayuran.

·         Oatmeal

oatmeal

Oatmeal ini adalah makanan yang sangat disarankan bagi pelari. Oatmeal kaya akan protein dan karbohidrat yang dibutuhkan tubuh untuk menghasilkan energi. Oatmeal tinggi serat sehingga baik untuk mengurangi kolesterol dalam tubuh.

Olahraga memang penting, tapi harus diimbangi dengan konsumsi nutrisi yang tepat. Maka makan yang sehat setelah berolahraga akan membuat kamu semakin sehat. Selamat mencoba dan jangan lupa olahraga.

Baca juga Sudah Lama Tak Olahraga ? Ini Cara Mudah Mulai Berolahraga Lagi

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

HIV/AIDS Penyakit Berbahaya, Menular & Mematikan, Berikut Beberapa Ciri & Cara Menghindarinya

Hal Mendasar Yang Bisa Jadikan Kamu Lebih Paham