apel

 

Melakukan diet bukan berarti tidak makan agar mendapatkan tubuh lansing dan berat badan yang ideal, jika kita tidak makan yang ada tubuh akan drop karena tubuh memiliki kebutuhan nutrisi yang harus dipenuhi agar bisa menjaga kondisi serta kesehatan tubuh.

Untuk menurunkan berat badan cukup mengontrol nafsu makan agar tidak berlebihan, nafsu makan dapat dikendalikan dengan makanan yang berserat tinggi karena makanan berserat tinggi mampu menahan nafsu makan serta menjaga berat badan tetap ideal.

Salah satu buah yang mengandung serat tinggi adalah apel, apel mengandung serat larut bernama unsolis acid yang memberi rasa penuh pada perut lebih lama sehingga tidak cepat merasa lapar, Serat larut ini juga bisa mempercepat pembakaran lemak dan membantu meningkatkan massa otot ketika kita berolahraga.

Selain menjaga nafsu makan, buah apel juga mengandung kalori yang sedikit sehingga tidak membuat berat badan bertambah, tiga butir apel berukuran kecil mengandung kalori sekitar 200 kalori. Apel berukuran sedang mengandung sedikitnya 95 kalori dan 6 gram serat. Sedangkan satu butir apel ukuran kecil hanya 75 kalori dan 3,5 gram serat.

Untuk mengonsumsi apel sangat disarankan untuk mengonsumsinya beserta kulitnya karena ursolic acid dan antioksidan benyak terkandung dibawah kulitnya, agar tetap aman dari pestisida pastikan apel dicuci dengan menggunakan air yang mengalir atau konsumsi apel organik.

Baca juga Lemak dari 3 Butir Telur Lebih Banyak Daripada Sepotong Donat

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Memiliki Otot Perut Kencang dan Kuat? Inilah Olahraga Sebelum Tidur yang Bisa Kamu Lakukan

Olahraga merupakan aktivitas yang sangat penting demi menunjang