Melakukan perawatan wajah bagi sebagian besar wanita pastinya menjadi rutinitas yang tidak bisa untuk ditinggalkan. Untuk apa? Tentunya demi memiliku kulit yang mulus nan cantik dimana menjadi dambaan untuk tiap wanita. Dari semua produk perawatan kecantikan, produk krim wajah tentu menjadi item yang sangat penting demi bisa wujudkan dalam memiliki kulit ideal.

 

Krim wajah biasanya dibuat untuk berbagai macam kebutuhan tergantung dari jenis kulit dan keluhan wanita. Formula yang dikandungnya mampu menutrisi, melembabkan dan banyak juga krim memiliki fungsi untuk mencerahkan. Tak heran jika krim wajah menjadi benda yang sangat penting dan wajib dimiliki setiap wanita. Namun, beberapa wanita mungkin pernah menemukan jika krim wajah yang akan dikenakannya berubah warna menjadi lebih menggelap atau kecoklatan. Waduh, sudah kadaluarsa dan harus dibuang dong! Eit tenang dulu, yuk kita lihat penjelasan berikut ini.

 

Krim wajah berubah warna karena kandungan vitamin C

Sebelum kamu membuang krim wajahmu yang berubah warna, kamu perlu tahu lebih dulu jika warna kecoklatan yang ada di krim wajahmu adalah karena kandungan dari vitamin C di dalam krim tersebut. Serum vitamin C sendiri memang sangat rentan untuk berubah warna seiring dengan berjalannya waktu. Ini karena proses oksidasi vitamin C itu sendiri.

 

Proses oksidasi bisa terjadi kian cepat apabila krim tersebut terpapar dengan panas, cahaya  dan juga udara. Memang sih, usai mengalami oksidasi, maka krim wajah akan bisa menjadi lebih kuning hingga kecoklatan. Ini tandanya, kandungan vitamin C yang ada di krim wajah itu sudah berkurang.

 

Amankan krim wajah yang sudah berubah warna untuk dipakai?

Tentunya ini yang sangat kamu khawatirkan bukan? Sebetulnya, krim wajah meski sudah berubah warna karena alasan oksidasi masih tetap aman untuk digunakan kok. Namun, ada baiknya kamu lihat lebih dulu seberapa besar perubahan warna yang terjadi pada krim wajahmu. Jika warnanya sudah sampai menjadi coklat amat gelap, maka ada baiknya stop pemakaian dan buang saja. Ini karena kandungan vitamin C di dalamnya pun sudah tidak mampu berfungsi dengan baik di kulit kamu.

 

Namun, ketika krim wajah hanya berubah warna yang tadinya dari kuning cerah menjadi kekuningan atau agak coklat saja maka masih tidak mengapa. Vitamin C di dalamnya hanya berkurang saja dan tidak hilang sepenuhnya sehingga masih bisa dipakai. Justru, dengan krim wajah yang berubah warna demikian maka kamu tahu jika di dalam krim itu diberikan serum vitamin C.

 

Solusi agar krim wajah tak berubah warna

Tanda krim wajah dengan kandungan vitamin C umumnya adalah dengan warna krim yang makin terang. Jika warna krim wajah sudah sangat menggelap maka vitaminnya sudah menghilang. Dalam hal ini, penyimpanan harus kamu perhatikan benar. Ada baiknya kamu simpan krim tersebut di tempat yang tidak kena sinar matahari langsung dan sejuk. Misalnya kamu bisa simpan di kulkas. Saat dipakai pun krim akan terasa dingin dan menyegarkan wajah. Ternyata solusinya mudah sekali bukan?

 

 

Baca juga :

Sebelum Gunakan Krim Pelembab Sebaiknya Gosok Wajah Terlebih Dahulu

Yuk, Ketahui Cara Shading Hidung Dan Pipi Untuk Wajah Nampak Tirus Untuk Pemula

Catat!! Inilah Minyak Terbaik untuk Cantiknya Kulit Wajahmu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Cantik Ala Margot Robbie Yang Bisa Kamu Tiru

Jika kamu pecinta film Suicide Squade, maka kamu