jerawat

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang membuat banyak orang kesal, bagaimana tidak, munculnya jerawat dapat membuat seseorang menjadi tidak percaya diri dan membuat kulit tidak mulus lagi, selain itu jerawat juga menimbulkan rasa nyeri ketika tersentuh, rasanya ingin segera menghilangkan jerawat dengan memencetnya, namun memencet jerawat bukan pilihan yang tepat karena hanya akan memperparah jerawat dan membuat kulit menjadi iritasi.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah jerawat mulai dari cara modern yang bisa kamu lakukan di klinik kecantikan hingga pengobatan tradisional dengan menggunakan bahan alami. Tapi terkadang ada saatnya ketika berbagai cara sudah dilakukan namun jerawat tak kunjung hilang, mungkin ada hal lain yang belum kamu tahu ladies, nah ada baiknya kamu cek beberapa hal berikut ini, mungkin penyebab dari jerawat yang tak kunjung hilangmu adalah salah satu hal dibawah ini.

Cara Memberisihkan Wajah

Salah satu penyeba dari munculnya jerawat adalah banyaknya kotoran yang menumpuk pada pori-pori, hal ini juga disebabkan oleh cara membersihkan wajah yang tidak tepat sehingga kotoran tidak terangkat secara menyeluruh. Kotoran yang terdapat pada kulit wajah tidak hanya berasal dari debu atau udara saja, makeup yang tercampur dengan minyak alami yang diproduksi kulit bisa menyebabkan pori-pori tersumbat dan berpotensi menimbulkan jerawat.

Agar terhindar dari masalah jerawat sebaiknya bersihkan wajah dipagi hari dan malam hari, buat kamu yang suka menggunakan makeup sebaiknya aplikasikan makeup remover seusai beraktivitas untuk mengangkat makeup terlebih dulu, kemudian gunakan cleanser yang mampu membersihkan kulit. Nah, yang perlu diperhatikan adalah pemilihan cleanser yang dipakai. Pilih cleanser yang soap-free, bisa membersihkan kulit tanpa membuat kulit terasa kering atau tertarik.

Pilih Produk Khusus

Ketika kulit sedang berjerawat sebaiknya gunakan produk khusus yang memiliki kadnungan untuk melawan jerawat karena ada beberapa kandungan yang sudah terbukti mampu mengusir jerawat dengan baik. Pilihlah produk yang mengandung kandungan seperti salicylic acid, benzoyl peroxide, dan glycerin yang punya manfaatnya tersendiri untuk jerawat. Nah, pilih toner, serum, pelembap, dan spot treatment dengan kandungan yang bisa melawan jerawat. Karena tiap kulit bisa memberi reaksi yang berbeda, coba untuk sesuaikan dengan kebutuhan kulit kamu dan lebih aware dengan perubahan yang terjadi. Jika merasa kulit jadi terlalu kering, beri jeda pemakaian menjadi dua atau tiga hari sekali.

Hindari Face Scrub Untuk Sementara Waktu

Buat kamu yang sedang berjerawat sebaiknya hentikan perawatan face scrub untuk sementara waktu karena face scrub dapat membuat jerawat semakin meradang dan kulit semakin kering. Kulit yang semakin kering justru memicu produksi minyak yang berlebih. Nah saat seperti ini sebaiknya angkat kotoran dengan cara lain seperti menggunakan acid exfoliant yang lebih lembut dan efektif untuk kulit berjerawat. Kalau kulit sudah terlanjur terasa panas, perih, atau iritasi, gunakan face spray yang bisa menenangkan dan menyejukkan kulit.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Vitamin & Mineral yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Rambut Tebal

Rambut yang indah merupakan tanda tubuh yang sehat. Bagaimana