masker

Memiliki kulit yang cantik, lembut dan bebas dari berbagai masalah kulit merupakan hal yang sangat di dambakan semua wanita, sehingga banyak wanita yang melakukan berbagai perawatan kulit meskipun membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Perawatan sederhana yang bisa kita lakukan adalah dengan menjaga kebersihan serta mencukupi nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit.

Untuk menjaga kesegaran dan kelembaban kulit kita disarankan untuk melakukan perawatan tambahan baik di rumah maupun di klinik kecantikan. Nah buat kamu yang ingin melakukan perawatan kulit alami di rumah bisa ikuti tips berikut ini.

Perawatan ini bisa kamu lakukan sendiri di rumah dengan menggunakan madu dan garam yang di jadikan masker. Nutrisi yang terkandung di dalam madu dipercaya bisa membuat kulit makin halus, lembut dan lembab alami. Sementara nutrisi yang terkandung di dalam garam, hal ini dipercaya mampu membuat sel kulit mati pada kulit terangkat dengan baik sekaligus membunuh bakteri penyebab jerawat.

Caranya adalah siapkan 3 sdm madu murni dan 1 sdm garam halus. Campur kedua bahan. Bila perlu, campur sampai garam larut dan menyatu dengan madu. Setelah kedua bahan telah tercampur, oleskan ke kulit wajah yang sebelumnya telah dibersihkan dan bebas make up. Oleskan dengan jari tangan dan sesekali pijat lembut kulit agar nutrisi yang terkandung di madu juga garam meresap dengan baik ke dalam kulit.

Jika masker sudah di aplikasikan secara merata, diamkan kira-kira selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih. Terakhir, tepuk-tepuk wajah dengan handuk yang sebelumnya direndam di dalam air es. Menepuk-nepuk wajah dengan air es ini bertujuan agar kulit makin segar, lembab dan terjaga.

Untuk hasil maksimal lakukan perawatan ini secara rutin setidaknya 3 hari sekali. Selain membuat kulit semakin halus, lembut dan bebas masalah jerawat, perawatan ini juga bisa buat kulit terlihat makin cerah dan putih.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Merawat Kaki Kamu Saat Musim Hujan

Saat musim hujan seperti ini, penting untuk diingat