Kulit ketiak yang menghitam memang membuat penampilan kamu tidak percaya diri. Hal ini juga bisa membuat kamu tidak bebas mengunakan jenis baju. Karena jika memakai baju yang area ketiaknya terbuka, kamu pasti malu jika terlihat orang lain. Dan alhasil kita menjadi tidak euasa untuk memakai baju sesuai dengan yang kita inginkan. Tetapi mulai sekarang kamu tidak perlu khawatir, karena kamu bisa mengatasi ketiak yang menghitam dengan beberapa alami. Jika kamu belum tahu apa saja bahan alami yang bisa mengatasi ketiak hitam, yuk sekarang kita lihat.

  1. Mentimun

mentimun

Mentimun sebenarnya sudah dipercaya sejak dahulu berkhasiat untuk kecantikan wanita. Dan ternyata mentimun juga sangat membantu mengatasi kulit ketiak yang hitam. Caranya juga sangat mudah, kamu hanya perlu mengiris tipis mentimun, lalu gosokkan pada kulit ketiak hingga airnya keluar. Lakukan hal ini secara rutin agar noda-noda pada ketiak cepat hilang.

  1. Lemon

1295735-large

Buah asam yang satu ini ternyata juga dikenal mampu mengatasi kulit ketiak yang hitam. Cara yang bisa kamu lakukan adalah pastikan ketiak kamu dalam keadaan bersih, lalu gosokkan irisan leamon pada ketiak sampai airnya menempel pada ketiak. Lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal.

  1. Baking Soda

baking_powder_16x9

Baking soda selain dikenal sebagai bahan membuat kue ternyata juga mampu menghilangkan noda yang membandel pada ketiak. Caranya adalah mencampur baking soda dengan air sampai kental. Lalu oleskan pada ketiak dan diamkan selama semalaman.

  1. Minyak Kelapa

panduan-cara-membuat-minyak-kelapa-murni

Kandungan vitamin E pada minyak kelapa memang bermanfaat untuk kesehatan kulit dan menjaga keindahan rambut, selain itu minyak ini juga bermanfaat untuk memutihkan kulit ketiak. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak kelapa pada ketiak dan pijat secara berlahan, lalu diamkan sampai minyak kelapa meresap dalam kulit.

  1. Kulit Jeruk

kulit-jeruk

Tidak hanya buahnya saja yang enak, ternyata kulit buah jeruk juga mempunyai khasiat untuk mengatasi kulit ketiak yang hitam. Caranya adalah jemur kulit jeruk, lalu parut dan campurkan dengan susu dan air mawar hingga membentuk pasta. Setelah itu oleskan pada ketiak dan diamkan sampai mengering lalu bilas dengan air bersih.

 Baca juga Ternyata Deodoran Tidak Hanya Untuk Ketiak Aja, Deodoran Juga Berfungsi Baik Untuk Wajah. Penasaran?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Merawat Kaki Kamu Saat Musim Hujan

Saat musim hujan seperti ini, penting untuk diingat