Masker wajah alami

Masker wajah alami memang sudah tak asing lagi. Tapi, sudah pernah dengar tentang face mask dari buah anggur?

Penuaan pada kulit, terutama wajah rupanya tak hanya terjadi karena faktor usia saja. Ada banyak sekali faktor lain yang mempengaruhi proses penuaan kulit. Mulai dari polusi, gaya hidup tak sehat, hingga konsumsi berbagai jenis makanan yang menghambat proses regenerasi kulit. Hasilnya? Kulit menjadi kusam, terdapat bintik-bintik kehitaman yang menjadi tanda penuaan dini, hingga… ya, keriput.

Sebelum panik dan mulai mencoba berbagai jenis produk untuk menjaga kulit agar tetap muda dan sehat, mengapa tidak mencoba masker wajah alami dari buah anggur ini?

Manfaat Anggur Untuk Kesehatan Kulit

Buah anggur sering disebut sebagai “queen of fruits”  karena kandungan yang ia miliki. Berbagai jenis anggur yang ada di dunia ini, nyaris semuanya memiliki kandungan anti oksidan, flavonoids, dan alpha hydroxy acids. Anggur juga dipercaya mampu meningkatkan kolagen dalam kulit yang akhirnya menjaga kulit tetap muda. Dan satu lagi, anggur juga mampu untuk memperbaiki kulit dengan bekas jerawat.

Saat ini terdapat banyak sekali produk kecantikan dengan kandungan angur atau grape seeds oil. Tapi selain itu kamu juga bisa loh membuat masker wajah dari buah anggur sendiri. Ingin coba? Dibawah ini ya kami punya 2 resep masker wajah dari buah anggur yang bisa melawan efek penuaan dini.

1. Anti-aging grape seeds face mask

  • 1 putih telur
  • 6-7 grapes

Resep yang pertama ini ampuh digunakan untuk membuat kulit lebih kencang dan kenyal. Untuk resep masker dengan buah anggur, sertakan juga bijinya ya karena biji anggur mampu menghasilkan minyak yang kaya kolagen.

Untuk membuat masker wajah dengan menggunakan buah anggur, pertama-tama masukan putih telur dan buah anggur (yang sudah dicuci bersih) ke dalam blender. Setelah itu haluskan sampai berbusa dan putih telur berbentuk foam.

Penggunaannya cukup dioleskan ke wajah dengan kuas wajah. Arah mengoleskannya ke atas, ya. Setelah itu baru diamkan selama beberapa menit dan dicuci bersih.

2. Pigmentation Grape Face Pack

  • ¼ tomato
  • 5-6 grapes

Berikutnya adalah masker alami yang digunakan tak hanya merawat kekencangan kulit namun juga menjaga warna kulit tetap rata tanpa bintik-bintik hitam. Selain itu resep ini juga mampu membuat kulit kembali halus bebas dari bekas jerawat.

Cara membuat resep yang kedua ini pun mudah. Cukup buah tomat dan anggur dihaluskan hingga berbentuk seperti pasta. Usahakan tak menambahkan air ketika proses menghaluskan karena kedua buah ini akan menghasilkan banyak juice sendiri.

Kemudian gunakan seperti menggunakan masker wajah seperti umumnya. Diamkan selama 20 menit sebelum dibilas hingga benar-benar bersih.

Buah anggur memiliki banyak khasiat yang membuatnya cocok digunakan untuk masker wajah alami.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Efek Air Berkarbonasi Untuk Kulit Kamu

Air berkarbonasi, atau air mineral, hanyalah air yang