Memiliki kulit yang putih merata dan bersinar menjadi salah satu impian semua wanita karena dengan kulit putih bersinar secara merata wanita akan terlihat semakin cantik, menarik dan percaya diri. Apalagi di negara Indonesia wanita yang memiliki kulit putih selalu menjadi idaman para pria.

Namun sayangnya berbagai aktifitas yang dilakukan di bawah terik matahari terkadang membuat kulit menjadi tidak merata atau yang biasa disebut dengan kulit belang. Kulit belang bisa disebabkan oleh terjadinya pigmentasi, jerawat yang meninggalkan bekas hingga masalah perawatan kulit wajah yang tidak tepat. Sebenarnya meratakan warna kulit saat ini sangat mudah, sudah banyak tersedia perawatan kulit untuk memutihkan kulit secara merata dan instan, tapi yaa semua itu pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Tapi jangan khawatir ladies, kamu masih bisa merawat kulit menjadi putih bersinar secara merata dengan cara alami yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Banyak bahan alami yang disediakan alam untuk menjaga kesehatan dan bermanfaat untuk kecantikan, salah satunya adalah buah kiwi, buah hijau yang mengandung banyak vitamin C ini sangat baik untuk merawat kulit loh, kita bisa memanfaatkannya dengan membuat masker dari buah kiwi, Yuk simak cara membuatnya.

Bahan:
1 buah kiwi
1 buah pisang
1 sendok makan plain yoghurt

Cara Membuat:

  1. Potong kiwi menjadi dua bagian, lalu ambil bagian tengahnya.
  2. Letakkan kiwi dalam mangkok lalu haluskan dengan garbu.
  3. Tambahkan pisang, lalu haluskan. Aduk hingga merata.
  4. Setelah kiwi dan pisang tercampur halus, tambahkan plain yoghurt.
  5. Oleskan masker pada wajah. Tunggu selama 20-30 menit.
  6. Bersihkan dengan air hangat, lalu keringkan dengan handuk yang bersih.
  7. Untuk hasil yang baik, gunakan masker ini seminggu sekali.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Menggunakan Kulit Pisang Untuk Mencegah Jerawat

Jerawat adalah kondisi kulit yang tidak enak dilihat,