Kulit belang menjadi salah satu masalah serius bagi sebagian wanita, masalah ini membuat seseorang menjadi tidak percaya diri sehingga harus memilih pakaian yang digunakan dengan benar jika tidak kulit belang akan terlihat jelas. Masalah kulit belang biasanya dialami oleh seseorang yang suka beraktifitas di bawah terik matahari.

Sebenarnya banyak hal yang menyebabkan warna kulit tidak merata, salah satunya adalah paparan sinar matahari. Banyak cara untuk meratakan warna kulit wajah salah satunya dengan melakukan perawatan wajah di salon. Biaya yang dibutuhkan pun tidak murah. Tapi kamu tidak perlu khawatir, ada cara alami untuk menghilangkan masalah warna kulit yang tidak merata.

Tapi jangan khawatir ladies kamu bisa membuat kulit kembali putih dan cerah secara merata dengan melakukan perawatan alami yang mudah dan murah seperti yang dikuti dari vemale.com ini.

 

  • Kentang dan Air Lemon

    Kentang dan air lemon sangat baik untuk meratakan warna kulit. Cukup haluskan kentang yang sudah dicuci bersih, tambahkan air lemon. Aduk hingga merata. Oleskan pada bagian kulit yang warnanya tidak merata. Untuk hasil yang baik, lakukan hal ini rutin setiap dua hari sekali.

  • Kunyit dan Yoghurt

    Kunyit bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka dan menyamarkan kulit yang tidak merata. Jika kamu memiliki masalah warna kulit yang tidak merata, kamu dapat memanfaatkan kunyit dan yoghurt. Ambil satu sendok teh bubuk kunyit, campur dengan tiga sendok yoghurt. Aduk hingga merata. Oleskan pada bagian kulit yang warnanya tidak merata, diamkan selama 20 menit. Basuh dengan air hangat. Untuk hasil yang baik, lakukan seminggu sekali.

  • Lidah Buaya dan Oat

    Lidah buaya memang sangat baik untuk kesehatan kulit. lidah buaya pun dipercaya dapat menyamarkan noda pada kulit. Haluskan lidah buaya, campur dengan oat. Oleskan pada kulit yang bermasalah. Diamkan selama 15 menit. Basuh dengan air hangat, lalu keringkan dengan handuk bersih.

  • Mentimun

    Mentimun adalah salah satu bahan yang baik untuk menyamarkan warna kulit yang tidak merata. Haluskan mentimun, lalu oleskan pada kulit yang bermasalah. Diamkan selama 15 menit. Basuh dengan air hangat. Untuk hasil yang terbaik, lakukan perawatan ini 3 kali dalam seminggu.

  • Tomat dan Minyak Vitamin E

    Cukup haluskan tomat dan tambahkan minyak vitamin E. Aduk hingga merata. Oleskan pada kulit yang mengalami pigmentasi. Diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan dengan air hangat. Untuk hasil yang bagus, lakukan setiap seminggu sekali.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Vitamin & Mineral yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Rambut Tebal

Rambut yang indah merupakan tanda tubuh yang sehat. Bagaimana