kulit-kering

Menjaga pola makan dan asupan memang sangatlah penting karena tidak semua makanan baik di konsumsi, ada beberapa makanan yang bisa membuat kamu gendut, membuat kamu sakit perut dan ada juga makanan yang tidak baik untuk kecantikan kulit. Kebanyakan orang hanya menghindari makanan berlemak agar berat badan tidak bertambah, padahal sebenarnya masih banyak makanan yang tidak baik untuk kesehatan.

Kesehatan dan kecantikan kulit juga ternyata bisa di pengaruhi oleh asupan makan, ada beberapa makanan yang bisa merusak kulit, nah jika kamu ingin menjaga kulit agar tetap sehat dan cantik sebaiknya hindari ke lima makanan ini ladies, berikut ini daftar makanan yang harus kamu hindari jika ingin kulit tubuh dan wajah bersih dan sehat.

Susu

Beberapa orang menghindari susu karena memiliki alergi terhadap susu atau memang tidak menyukai makanan atau minuman yang terbuat dari susu, tapi tahukan kamu ternyata susu menjadi salah satu penyebab dari munculnya jerawat ? Apapun makanan dan minuman olahan yang mengandung susu bisa menyebabkan jerawat. Jika ingin kulitmu sehat bebas jerawat sebaiknya hindari mengonsumsi susu.

Gula

Hampir semua orang tau jika terlalu banyak mengonsumsi gula tidak baik untuk kesehatan, karena bisa menyebabkan kandungan gula darah meningkat, selain itu Apapun makanan dan minuman olahan yang mengandung susu bisa menyebabkan jerawat.

Garam

Selain gula, ternyata terlalu banyak mengonsumsi garam juga bisa menyebabkan mengentalnya darah dan kurang lancarnya peredaran darah. Hal ini tentu juga mempengaruhi tampilan kulit. Tapi garam baik jika dijadikan perawatan luar untuk kulit, membantu membersihkan kulit.

Tepung Pati

Mengonsumsi roti-rotian, kue atau pasta merupakan hal biasa namun jika kamu mengonsumsi makanan ini dengan kadar gula yang tinggi malah tidak baik untuk kesehatan, kadar gula tinggi juga bisa menyebabkan munculnya jerawat dan penuaan dini pada kulit. Tepung gandum lebih baik dikonsumsi dibanding tepung terigu atau yang terbuat dari pati.

Alhokol

Minum minuman beralkohol tidak baik karena bisa mengganggu kadar hormon tubuh dan bisa menyebabkan jerawat dan kusam.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Bingung Memilih Pakaian Olahraga yang Tepat?  Ini Dia Tipsnya

Ingat semua antusiasme dan kegembiraan untuk pergi ke