liburan

Liburan anak sekolah sudah berada di depan mata. Liburan panjang itu pasti akan diisi dengan berbagai kegiatan pergi ke tempat-tempat wisata pada siang hari dan pergi ke pantai biasanya menjadi pilihan untuk kebanyakan orang. Dan pastinya hal tersebut akan membuat kulit kamu menjadi gelap karen aterbakar oleh sinar matahari yang terik. Sehingga kulit muka dan tubuh kamu pasti akan menjadi hitam setelah melakukan liburan panjang. Tentu hal tersebut bukianlah hal yang menyenangkan untuk melakukan aktivitas seperti biasanya. Karena jika kamu ingin mengembalikan warna kulit kamu seperti sebelumnya akan membutuhkan waktu. Tetapi kamu tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara yang efektif untuk membuat kulitmu cerah kembali setelah liburan.

  1. Menggunakan Tabir Surya atau Sun Block

Sebenarnya sangat penting menggunakan sun block saat kita akan melakukan kegiatan diluar ruangan saat matahari sedang terik. Karena hal tersebut akan membuat kulit kamu terlindungi dari sinar matahari dan ultraviolet. Sehingga kulit tidak menjadi hitam.

  1. Menggunakan Face Oil

Saat kita melakukan liburan diluar ruangan pastinya sinar matahari dan utraviolet tidak bisa dihindari. Sehingga hal tersebuat akan membuat kulit kamu menjadi kering dan terbakar. Jadi jika kamu sudah selesai dengan liburan kamu, maksimalkan penggunaan face oil. Face oil mempunyai banyak manfaat untuk kulit kamu, yaitu membuat kulit lebih kenyal, meningkatkan daya tahan kulit,  dan proteksi dari radikal bebas. Face oil juga berguna untuk melembabkan kulit dan mencegah kulit semakin memerah akibat sunburn.

  1. Eye Cream

Saat melakukan aktivitas berlibur pada siang hari, pasti sinar matahari dan ultraviolet tidak bisa dihindari lagi. Dan karena hal tersebut akan membuat bagian mata kamu menghitam. Saat kamu mengalami hal seperti itu, sebaiknya gunakan eye cream setelah liburan. Eye cream berfungsi untuk mengurangi warna gelap pada bagian mata yang menghitam dikarenakan sinar matahari atau ultraviolet. Hal ini juga bisa dilakukan dengan menambah bahan alami, seperti masker mentimun. Karena akan membuat hasilnya lebih efektif.

  1. Menggunaka Madu dan Lemon

Lemon bisa membuat kulit kamu memjadi lebih cerah, karena dalam lemon mengandung antioksidan dan ascorbic acid yang sangat tinggi. Caranya sangat mudah, hanya dengan mencampurkan madu dan lemon secukupnya, setelah itu aduk sampai rata. Jika sudah rata oleskan ke seluruh wajah hingga rata, lalu diamkan selama kurang lebih 20 menit. Jika sudah bersihkan menggunakan air bersih. Lakukan hal ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Suntik Vitamin C

Ada cara instant yang bisa digunakan untuk membuat kulit kamu kembai cerah. Yaitu dengan melakukan suntik pencerah kulit vitamin C. Vitamin C berguna untuk menghambat kerja enzim tirosinase yang bertugas membantu pembentukan pigmen agar membuat kulit menjadi cerah. Jika kamu melakukannya secara rutin kamu akan mendapatkan perubahan sekitar 4 Minggu.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Punya Masalah dengan Percaya Diri? Begini Caranya Ningkatin Rasa Pedemu

Jika kamu merasa bahwa kamu adalah satu-satunya orang