n-microbeads-628x314

Kulit wajah merupakan salah satu kulit sensitif yang perlu diberi perawatan khusus setiap harinya. Ditambah lagi, setiap hari, kulit wajah dihadapkan oleh berbagai kotoran, polusi, keringat, dan sengatan terik matahari sehingga sel-sel kulit mati pada kulit wajah akan membuat kulit wajah menjadi kusam.

Mengatasi kulit kusam karena sel-sel kulit mati tersebut dapat dilakukan dengan cara alami, tidak harus dengan produk-produk kecantikan yang mahal. Kamu bisa mengaplikasikan scrub garam untuk mengikis sel-sel kulit mati di wajahmu karena scrub garam memiliki khasiat ampuh untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Selain mengatasi kulit wajah yang kusam, masih banyak manfaat yang diperoleh kulit wajahmu. Yuk, simak apa saja manfaat dari scrub garam untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajahmu!

Membersihkan Kulit Wajah

Scrub garam yang kamu aplikasikan pada wajah akan menjadi pilihan tepat untuk membersihkan wajah dari makeup dan kotoran akibat polusi dan debu. Kamu bisa membuat masker scrub garam dengan cara mencampur garam dan minyak zaitun kemudian ratakan ke seluruh wajahmu, pijat-pijat lembut, dan diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Mengangkat Sel-Sel Kulit Mati

Untuk meremajakan kulit, scrub garam yang dicampur dengan madu akan menjadi salah satu pilihan terbaik karena campuran tersebut dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati dan akan mencerahkan kulit wajahmu. Setelah kamu oleskan campuran tersebut ke wajah, pijat-pijat lembut selama kurang lebih lima menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Menghaluskan Kulit Wajah

Garam mengandung mineral yang membuat kulit terjaga kesehatannya karena mineral tersebut mudah terserap oleh kulit. Garam juga dipercaya dapat mengatasi alergi kulit dan infeksi. Cobalah untuk meaplikasikan srub garam setiap dua hari sekali setiap malamnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mengangkat Kelebihan Minyak di Wajah

Garam dipercaya mempunyai mampu menyerap minyak berlebih sehingga cocok digunakan untuk mengatasi kelebihna minyak di wajah. Kamu bisa menggunakan air garam untuk membasuh wajah setelah mencuci muka untuk menghilangkan minyak berlebih di wajahmu. Gunakan air garam secara rutin untuk membilas wajahmu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yuk Cegah Keriput Disekitar Mata dengan Minyak Essential Ini

Area dekat mata kamu dianggap sebagai bagian tubuh