775c11_47e925ffab994d3989185be69a1083ff

 

Walaupun musim panas sudah berakhir, tidak berarti bahwa kita tidak ingin tampil bersinar seperti J.Lo. Nah, berikut ini adalah tips untuk kulit tampak cantik dan bersinar sepanjang tahun menurut Kat Leverette, seorang ahli kecantikan berlisensi, di bidang perawatan kulit etnis dan pemilik klinik Clear Skin Rehab Center.

 

Cuci Muka Sebelum Tidur

Bersihkan kulit kamu dengan lembut, terutama pada malam hari, sebagai bagian penting dari rutinitas sebelum tidur Anda. Mencuci muka menjaga kesehatan kulit karena mencegah tersumbatnya pori-pori karena wajah yang berminyak dan kotor sepanjang hari.

 

Gunakan Pembersih Wajah yang Rendah Sabun, Bebas Sulfat

Pembersih wajah yang lembut untuk kulit muka adalah yang mampu menghilangkan sisa makeup dan minyak berlebih tanpa mengelupas kulit wajah. Jika kulit wajah terasa kencang dan kering setelah mencuci, berarti kandungan pembersih wajah terlalu kuat digunakan ke kulitmu. Pilihlah krim pembersih wajah, seperti Cetaphil Gentle Skin Cleanser atau CeraVe Hydrating Cleanser.

 

Santai Saja

“Bersihkanlah dengan ujung jari dan bilas dengan memercikkan air ke wajah. Lalu keringkan. Jangan pakai handuk dengan tekstur kasar untuk menggosok kulit kamu ketika mengeringkannya. Tekanan dari waslap atau handuk dan gesekan dari menyikat kulit wajah mungkin terasa baik dan menarik, sesuai dengan keinginan kamu untuk meyakinkan bahwa wajah benar-benar bersih, tetapi ternyata gesekan yang terlalu kuat dapat menyebabkan warna kulit menjadi lebih gelap, tidak merata dan memperburuk jerawat. Sebaliknya, keringkan kulit dengan cara menepuk dengan lembut dan ringan atau biarkan udara mengeringkannya, “saran Leverette.

 

Eksfoliasi kulitmu

Tapi jangan terlalu agresif atau terlalu sering. “Eksfoliasi yang berlebihan justru akan menimbulkan masalah baru untuk kulit – menyebabkan iritasi dan warna kulit gelap serta tidak merata. Hindari menggunakan waslap, sarung tangan spa, buffing pads, scrubber sonic atau scrub kasar. Pilih scrub-butiran halus yang dibuat dengan manik-manik jojoba atau manik-manik ramah lingkungan lain sebagai gantinya, “kata Leverette. “Dan jangan gosok dengan keras – tekan ringan dalam gerakan melingkar yang lembut.”

 

Minyak bunga matahari dan gula  bila dicampur bersama-samaan dapat menjadi membuat ramuan untuk membantu mengelupas sel kulit mati, sehinggabaik bagi seluruh tubuh. Gunakan ramuan di kamar mandi sebelum mandi. Pijat dengan lembut. Bilas dan keringkan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Make Up Natural Yang Bisa Kamu Tiru Bagi Kamu Yang Masih Pemula

Tanpa menggunakan make up, aktivitas sehari-hari pastinya akan