Memiliki tubuh kurus disebut-sebut memiliki banyak keuntungan. Salah satu keuntungan yang paling kentara adalah dengan mudahnya dalam menentukan pakaian seperti apa yang ingin dikenakan karena semuanya muat. Bahkan para wanita bertubuh gemuk pun berusaha keras untuk bisa kurus dengan melakukan berbagai macam program diet.

Meski demikian, para pemilik tubuh kurus sepertinya tidak merasakan hal yang sama. Para wanita bertubuh kurus pun kerapkali merasa kurang percaya diri dalam penampilannya. Hal ini lantaran jika padu padannya tidak tepat, maka efek yang bisa timbul adalah tubuh yang justru makin kurus. Oleh karena itu, berikut ini beberapa tips padu padan yang pas bagi para wanita bertubuh kurus:

1. Gunakan pakaian berlayer

Salah satu trik dalam berpakaian untuk para wanita bertubuh kurus adalah memberikan ilusi agar tubuh terlihat lebih berisi. Kamu bisa pakai kemeja dengan padu padan blazer, cardigan hingga outer apapun. Kamu pun bisa memilih kaos dan dipadukan bersama jaket untuk tampilan kasual. Meski berlayer, tapi jangan sampai pakaian yang dikenakan itu kebesaran sehingga justru akan bisa memberi efek tenggelam padamu.

2. Baju dengan kerah melebar

Atasan model V-neck memang sedang jadi tren saat ini. Meski demikian, bagi para wanita bertubuh kurus atasan seperti ini tidak tepat untuk digunakan. Atasan V-neck akan memberikan efek ilusi vertikal bagi tubuhmu sehingga tubuh pun kian terlihat kurus. Disarankan kamu memilih pakaian bermodel kerah lebar. Model pakaian seperti ini akan bisa memberi efek horizontal serta memberi efek tubuh lebar agar tubuhmu pun terlihat proporsional.

3. Pakaian model two pieces

Para wanita bertubuh kurus amat disarankan untuk bisa menggunakan pakaian atasan dan bawahan jika dibandingkan dengan menggunakan baju terusan. Setidaknya pakaian yang terpisah akan memberi efek ilusi tubuh lebih berbentuk. Namun, jika kamu menggunakan terusan, maka tubuh justru akan terlihat rata karena lekuk tubuh tidak terlihat.

4. Atasan ukuran medium

Mungkin ukuran tubuhmu adalah yang paling kecil yakni ukuran S. Meski demikian, jika kamu menggunakan kaos, usahakan agar memilih ukuran medium. Pakaian yang terlalu ketat akan memberi efek memperjelas tubuh kurusmu dan pakaian terlalu kebesaran pun bisa menjadikan tubuh kamu terlihat mungil.

5. Motif horizontal

Untuk para wanita bertubuh berisi, pakaian bermotif vertikal sangat disarankan. Tentu tips ini berbeda untuk wanita bertubuh kurus dimana disarankan untuk menggunakan motif horizontal. Pakaian motif ini akan bisa memberikan efek volume dan seolah melebar ke samping. Dengan demikian, efek keseluruhan yang terlihat yakni dengan tubuh yang terlihat proporsional.

6. Penggunaan blazer tak terlalu panjang

Bagi kamu yang ingin menggunakan blazer, maka disarankan untuk memilih blazer dengan panjang tak lebih dari pinggang serta pinggul. Dengan demikian, maka ilusi tubuh akan bisa terlihat sehingga efeknya bahu seolah lebih lebar.

7. Siluet dress

Model dress yang satu ini sangat sesuai dengan bentuk tubuh kurusmu. Dress hingga blouse dengan model peplum akan memberi efek melayang. Sedangkan busana dengan tambahan aksen berupa ruffle dengan detail fokus bagian atas tubuh juga akan bisa jadi pilihan tepat.

Baca Juga Yuk Belajar Tentang Jenis Bentuk Tubuh Kamu, Beda Bentuk Tubuh Beda Juga Pemilihan Fashion Yang Tepat

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Pakai Mini Dress Makin Cantik, Dengan Trik Ini

Salah satu pakaian yang amat sangat wajib untuk