Jika kamu ingin tampil dengan penampilan yang baru, kamu bisa mencobanya dengan model rambut yang berbeda. Tetapi jangan buru-buru mengubah model rambut hanya karena kamu ingin mengikuti tren atau hanya ikut-ikut saja. Karena rambut mempunyai sifat yang personal, sehingga harus disesuaikan dengan bentuk wajah dan karakter yang kamu miliki. Jika kamu mempunyai wajah yang oval, maka kamu bebas memakai gaya apapun. Karena bentuk muka ini memiliki keuntungan yaitu cocok menggunakan model apapun. Tetapi bagaimana jika kamu mempunyai bentuk wajah yang lain? Bagaimana jika kamu mempunyai wajah yang kotak? Jika kamu masih bingung memikirkan model rambut apa yang cocok untuk bentuk wajah kamu yang bulat, maka kamu bisa menyimak beberapa model rambut ini. Ini adalah beberapa model rambut yang cocok untuk kamu yang mempunyai bentuk wajah kotak, antara lain :

  1. Rambut Pendek Untuk Wajah Kotak

Jika kamu mempunyai wajah yang kotak, kamu disarankan untuk selalu memberi layer dan tekstur yang wavy pada rambut untuk memperhalusnya. Hal ini juga berlaku jika kamu mempunyai rambut yang panjang. Jadi jika mempunyai rambut yang wavy atau curly, maka kamu akan lebih beruntung. Tetapi walaupun kamu mempunyai rambut yang lurus, kamu bisa mengakalinya dengan potongan pendek yang berlayer dan buatlah gelombang pada rambut.

  1. Model Rambut Long Layer

Potongan rambut yang sangat cocok diterapkan untuk kamu yang mempunyai wajah kota adalah dengan potongan rambut long layer. Jadi yang harus kamu lakukan adalah cukup memanjangkan rambut sampai ke pundak. Dan model ini cocok buat kamu yang tidak menyukai hal ribet.

  1. Model Rambut Bob

Biasanya pemilik wajah kotak memiliki dahi dan tulang pipi yang sama lebar dengan garis rahang yang kuat. Hal inilah yang membuat kamu mempunyai karakter yang kuat. Jadi akan lebih baik jika kamu fokus untuk memperhalus tampilan rahang. Jadi model rambut bob akan memperhalus bagian rahang kamu. Model ini juga akan membuat kamu terlihat lebih enerjik.

  1. Model Rambut Bob Panjang

Model rambut bob panjang adalah salah satu model tambut yang bisa menyamarkan bentuk wajah kamu. Sehingga wajah kamu tidak akan terlihat kotak.

  1. Belahan Pinggir

Untuk kamu yang mempunyai rambut panjang, hal yang harus kamu lakukan adalah membuat rambut belahan pinggir. Gaya ini akan membaut wajah kamu terlihat lebih kalem. Kamu juga bisa menggunakan gaya rambut ini untuk acara normal. Kamu hanya perlu menambahkan pin pada rambut.

  1. Pixie Cut

Jika kamu tidak menyukai rambut panjang, salah satu model yang bisa kamu gunakan adalah model pixie cut. Karena model ini menekankan buat kamu yang berjiwa bebas dan modern.

  1. Poni Samping

Dengan membuat rambut berponi samping yang mendekati garis mata akan mengubah arah pandang orang yang melihat kamu. Walaupun sepele tetapi hal ini berguna untuk kamu.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Menggunakan Kulit Pisang Untuk Mencegah Jerawat

Jerawat adalah kondisi kulit yang tidak enak dilihat,