black-pepper-233983_640

 

 

Lada hitam adalah salah satu bumbu yang banyak digunakan dalam berbagai hidangan di seluruh dunia, baik dalam bentuk utuh ataupun yang sudah digiling. Lada hitam mengandung potasium, kalsium, zat besi, vitamik K dan vitamin C. Selain rasanya yang kuat, lada hitam juga memiliki manfaat bagi kesehatan yang perlu diingat.

 

Lada hitam sangat baik bagi pencernaan, mengurangi batuk dan masuk angin. Jutaan orang yang mengonsumsinya setiap hari, mungkin tidak menyadari bahwa lada hitam termasuk ke dalam kategori bumbu “obat” dengan kandungan mineral yang sangat tinggi. Selain itu, lada hitam dapat membantu memperbaiki rambut dan kulit, bahkan membuatnya tampak lebih indah.

 

Goodbye Wrinkles

Gunakan lada hitam, dapat mencegah dan menghilangkan kerutan di wajahmu. Antioksidan yang tinggi dalam lada hitam, melindungi kulitmu dari tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus pada wajah dan bintik-bintik hitam. Daripada membeli krim dan serum yang akan menguras kantongmu, dengan harapan bahwa kamu akan terlihat lebih mudah. Lebih baik masukkan lada hitam pada menu harian dan lihat hasil ajaibnya pada kulitmu.

 

Ayo Angkat Sel Kulit Mati

Hancurkan beberapa biji lada hitam dan gosokkan untuk mengangkat sel kulit mati. Ini akan membantu menghilangkan racun-racun akibat produk berbahan kimia yang kamu gunakan sehari-hari. Hasilnya kulitmu akan terasa lembut dan bersinar. Lada hitam juga memperlancar sirkulasi darah dan meningkatkan kadar oksigen di dalam darah. Ditambah lagi, bumbu ini anti peradangan dan bakteri yang membantu mencegah jerawat.

 

Memperbaiki Masalah Ketombe

Jika kamu memiliki masalah dengan ketombe, lada hitam adalah obat terbaik. Ambil satu sendok teh biji lada hitam, letakkan di mangkok dan hancurkan. Tambahkan minyak zaitun dan aplikasikan pada rambut serta kulit kepala. Diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air, jangan gunakan shampoo. Ingat jangan lakukan secara berlebihan, karena bisa menimbulkan sensasi terbakar dan tidak nyaman.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Make Up Natural Yang Bisa Kamu Tiru Bagi Kamu Yang Masih Pemula

Tanpa menggunakan make up, aktivitas sehari-hari pastinya akan