oval-face

 

Jangan lupa bersihkan makeup

Pastikan dan selalu hapus sisa-sisa makeup dari wajahmu, sebelum berbaring di tempat tidur. Ini memungkinkan kulitmu untuk bernapas sepanjang malam. Sebab makeup menyumbat pori-pori yang nantinya dapat menyebabkan komedo. Jika tidak punya, makeup remover, cukup manfaatkan minyak zaitun atau minyak kelapa dan pijatkan ke wajah. Lalu usap dengan kapas atau tisu.

 

Matahari dan kulit

Oleskan tabir surya dengan SPF  yang cukup tinggi untuk menghalangi UVA dan UVB dengan minimal SPF 15. Sinar matahari dapat menyebabkan kerutan, bintik penuaan, dan masalah kulit lainnya. Lindungi kulit dari sinar matahari. Jangan lupa menggunakan tabir surya.

 

Kamu adalah apa yang kamu makan

Buat catatan apa yang kamu makan di piringmu. Makanlah buah segar, sayuran hijau, dan makanan berprotein dan bervitamin. Pertimbangkan diet rendah gula, untuk mempertakankan keseimbangan sel yang sehat. Dukunglah dengan makanan seperti beras, oatmeal, dan saus apel.

 

Tidur cantik

Coba untuk tidur 8 jam sehari. Jika tidak, kulit akan merasa lelah dan akan membentuk kantung mata. Kamu juga dapat mengoleskan madu pada wajah dua atau tiga kali seminggu untuk melembutkan kulitmu.

 

Goodbye Jerawat

Cuci wajahmu dengan air hangat tiga kali sehari, dan pijat wajahmu dengan lembut. Gunakan gerakan memutar. Dan pastikan sabun muka kamu mengandung alpha hydroxyl atau beta hydroxyl acid.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang Wajib Diketahui Setelah Rambut Diwarnai

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang