Manicure Tetap Awet

Siapa sih yang tak ingin manicure tetap awet? Manicure, normalnya memang hanya bertahan antara 7 hingga 10 hari saja. Setelah itu, sebenarnya akan wajar bila cat kuku atau polesan manicure memudar. Atau mengalami keretakan. Sayangnya dengan berbagai alasan, manicure sering kali sudah mulai pecah-pecah atau memudar bahkan sebelum satu minggu hingga 10 hari.

Untuk menghindarkan hal ini terjadi, dan memastikan manicure tetap awet, lakukan 5 hal ini sebelum, saat, bahkan setelah mengoleskan cat kuku untuk manicure. Yuk, simak dibawah ini 5 trik mudahnya.

1. Gunakan nail polish remover sebelum menggunakan cat kuku

Nail polish remover atau penghilang cat kuku memang memiliki fungsi utama untuk menghilangkan cat kuku. Namun ada fungsi lain lagi dari nail polish remover ini. Yakni untuk menghapus residu yang tersisa dari cat kuku. Terutama yang digunakan sebelumnya.

Caranya sebenarnya mudah saja sih. Meskipun kuku nampaknya dalam keadaan bersih, tetap sapukan penghapus cat kuku pada kuku hingga benar-benar bersih. Gunanya dari proses ini untuk memastikan tak ada sisa cat kuku yang tersisa hingga menghapus sisa kotoran pada kuku.

2. Rapikan kutikula

Kutikula jadi bagian yang tak kalah penting dari manicure. Karena itu untuk memastikan manicure tetap awet, pertama-tama pastikan rapikan kutikula dalam keadaan bersih dan sehat. Gunakan alat khusus yang memang untuk membersihkan kutikula, dan pinggirkan bagian kutikula yang nampak berlebihan atau keluar dari jalur yang seharusnya. Setelah itu gunakan vitamin khusus untuk melembabkan kutikula.

Ini meskipun kesannya remeh namun bisa benar-benar menambah umur dari manicure kamu loh.

3. Perhatikan pada lapisan yang dilakukan

Normalnya ketika melakukan manicure, cat kuku tak hanya akan dipols satu kali. Malah akan dipoles beberapa kali. Walau akan dilakukan berulang kali, tetap pastikan masing-masing lapisan dilakukan dengan tepat. Yang pertama tentu saja, gunakan lapisan pertama, setelah lapisan base coat. Baru setelah itu lapisan berikutnya.

4. Hindari quick dry product

Quick dry product menjadikan kuku lebih cepat rapuh. Dan juga pastinya, menjadikan lapisan kuku malah lebih mudah retak. Meski diklaim lebih cepat menjadikan cat kuku kering, sebenarnya quick dry product hanya memiliki waktu kering yang relatif lama juga.

Selain tak baik untuk kuku, quick dry product rupanya juga lebih cepat mengelupas bila dibandingkan dengan produk cat kuku biasa.

5. Perhatikan produk hands cream

Ketika sudah menggunakan manicure, dan agar manicure lebih awet perhatikan lagi produk yang kamu gunakan pada hands cream. Atau pada apapun yang digunakan pada tangan. Ada beberapa produk pada hands cream, yang menjadikan cat kuku lebih mengelupas. Selain itu juga pada produk yang biasa digunakan pada tangan yang lain.

Bila sudah begini, sudah pasti manicure lebih awet kan?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ikutin Tips Berikut Agar Tetap Cantik Dan Tampil Eksotis Dengan Kulit Sawo Matang Kamu

Definisi cantik tak harus selalu wanita dengan kulit