573-hawa-cat-kuku-mudah-terkelupas-mungkin-kamu-lupa-melakukan-hal-hal-ini-4

Pasti menyebalkan sekali saat cat kuku kamu mengelupas. Karena hal itu akan membuat kuku menjadi berantakan dan jelek. Karena wanita ingin selalu terlihat sempurna sampai ke ujung kuku sekalipun. Ini dia beberapa tips yang bisa membuat cat kuku kamu bertahan lama.

  1. Membersihkan Kuku

Selalu membersihkan kuku sebelum mulai mengecatnya. Siapkan air hangat untuk merendam kuku, lalu bersihkan kuku dari kulit mati. Karena kulit mati bisa membuat cat kuku cepat mengelupas.

  1. Merapikan Kuku

Rapikan bentuk kuku agar terlihat ebih indah, setelah itu bilas lagi dengan menggunakan air bersih. Keringkan kuku dengan handuk yang lembut alu oleskan pelembab.

  1. Gunakan Base Coat

Setelah pelembab kering, lalu oleskan base coat pada kuku. Hal ini berguna agar cat kuku bertahan lama. Oleskan base coat merata sampai ke ujung kuku, karena biasanya cat kuku mengelupas mulai dari ujung kuku. Jika ingin menggunakan cat warna yang terang, oleskan base coat sebanyak tiga kali agar terlihat lebih cerah.

  1. Oleskan Cat Kuku

Setelah base coat sudah kering, oleskan cat kuku dengan warna pilihan kamu dan tunggu sampai mengering.

  1. Gunakan Top Coat

Setelah cat kuku sudah kering, oleskan top coat pada seluruh kuku sampai merata. Hal ini dilakukan agar cat kuku lebih kuat dan memberi kesan agar kuku berkilau.

  1. Agar mendapatkan hasil yang lebih sempurna lagi, keringkan cat kuku dengan merendamnya dalam air dingin.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Menggunakan Kulit Pisang Untuk Mencegah Jerawat

Jerawat adalah kondisi kulit yang tidak enak dilihat,