Memang hampir semua waniata menginginkan tubuh yang langsing dan ideal. Kadang mereka mempunyai niat melakukan diet untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Tetapi mereka kadang minder lebih dulu karena membayangkan diet yang harus diikuti akan sangat menyiksa tubuh. Padahal sebenarnya untuk mendapatkan berat badan yang ideal ada beberapa cara yang lebih nyaman untuk tubuh dan perut kamu. Dan ini juga sangat dianjurkan buat kamu yang tidak begitu menyukai olahraga. Diet pada umumnya harus menuntut kamu untuk melakukan olahraga secara rutin. Tetapi tips diet ini bisa kamu lakukan untuk mendapatkan tubuh yang ideal tanpa olahraga. Mau tahu apa saja? Ini dia tips diet buat kamu yang tidak menyukai olahraga, antara lain :

  1. Minum Banyak Air dan Tetap Terhidrasi Dengan Baik

Kamu bisa melakukan diet dengan minum bnayak air putih. Karena minum banyak air putih dan makan lebih banyak sayuran serta buah-buahan lebih mungkin untuk menurunkan berat badan. Dengan minum banyak air putih juga dapat meningkatkan metabolisme kamu dan membantu  membakar lemak tubuh. Minimal kamu harus minum sebanyak delapan gelas air putih dalam sehari.

  1. Menambahkan Waktu Makan

Melakukan diet biasanya membatasi makan ini dan itu. Tidak hanya membatasi jenis makanan saja tetapi juga tidak boleh makan dengan porsi yang banyak. Sebenarnya bukannya mengurangi, tetapi kamu bisa memilih menambahkan. Tetapi dalam artian kamu menambahkan jenis makanan yang sehat dan penuh gizi. Seperti sayuran dan buah-buahan. Tetapi kamu harus tetap mengontrol jumlah total kalori yang dikonsumsi.

  1. Jangan Makan di Depan TV, Komputer, atau Laptop

Iklan makanan di televise khususnya iklan makanan dapat meningkatkan nafsui makan. Jika makan di depan komputer atau pun laptop akan membuat kamu fokus kepada layar, sehingga tidak memperhatikan berapa banyak makanan yang masuk ke dalam tubuh. Dan hal ini membuat kita kebanyakan makan.

  1. Pilih Makanan yang Rendah Kalori

Saat diet kamu harus benar-benar memperhatikan kalori yang masuk dalam tubuh. Jika kamu memang gemar makan pizaa, jangan pilih yang terlalu banyak keju. Jika kamu memang harus mengonsumsi kalori yang tinggi, kamu harus mengimbanginya dengan mengonsumsi banyak serat. Karena serat sangat penting untuk membantu menyeimbangkan kalori yang telah masuk dalam tubuh.

  1. Tidur Cukup

Banyak orang yang tidak bisa menjaga waktu disiplin saat tidur. Kamu harus tidur dalam waktu yang sama setiap hari sehingga besok pagi bisa bangun dengan segar. Tetapi untuk membakar 5000 kalori dalam sehari, seseorang harus memiliki minimal waktu tidur selama delapan jam dan mengikuti siklus tidur secara konsisten.

Baca juga Seandainya Tidak Ada 3 Kesalahan di Menu Makan Siangku ini, Dietku Tidak Akan Gagal!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Alamiah Menurunkan Berat Badan yang Sudah Pasti Efektif dan Tak Bahaya

Menurunkan berat badan bisa jadi sebuah perjuangan yang