Memiliki kulit yang kering dan kusam memang akan sangat mengganggu penampilan, selain itu masalah ini juga bisa membuat kamu menjadi tidak percaya diri. Dan apabila tidak segera ditangani, maka masalah ini bisa menjadi lebih parah. Lalu apa yang bisa menyebabkan kulit menjadi kering? Beberapa hal penyebabnya adalah temperatur yang dingin, kurangnya asupan air, stres, kurang tidur, polusi, merokok, memakai terlalu banyak make up, diet yang tidak sehat, dan masih banyak lagi.

Salah satu dari tanda kulit yang kering adalah rasa gatal. Dan jika kamu menggaruknya, maka kulit akan menjadi teba dan juga gelap. Dan apabila hal ini terus berlanjut, maka kekering dapat menjadi lebih parah dan retak, dan jika sudah seperti ini amka kulit akan menjadi kusam.

Itu pasti bukan jenis kulit yang kamu inginkan bukan? Sekarang, itu bukan jenis kulit yang Anda inginkan, bukan? Terkadang, pelembab saja tidak cukup memadai untuk mengatasi kekeringan. Agar kulit kamu  terlihat halus dan bersinar, kamu  membutuhkan perawatan  ekstra. Oleh karena itu, kami akan memberikan tips yang bisa kamu buat dirumah untuk mengatasi masalah ini, yaitu perawatan wajah cendana dan curd yang akan memberikan kulit kamu  cinta dan perawatan ekstra.

Perawatan  wajah buatan sendiri selalu aman digunakan karena ini tidak mengandung bahan kimia berbahaya dan kulit kamu  akan berterima kasih untuk itu.

Cendana, memiliki banyak manfaat obat dan kecantikan. Dan biasanya cendana digunakan sebagai bahan untuk membuat produk kecantikan seperti sabun, parfum, agarbattis, dan masih banyak lagi. Dan ada alasan lain mengapa bahan yang satu ini sangat populer. Itu karena cendana benar-benar berfungsi, sifat menyejukkan dan mendinginkan hadir di kayu cendana dan menjadikannya bahan yang sempurna untuk merawat kulit kering dan kusam. Ini membantu untuk menyembuhkan ruam, noda hitam, mengurangi kulit kecoklatan, memutihkan dan mencerahkan kulit.

Sedangkan dadih  mengandung bakteri baik dan membantu menyehatkan kulit. Ini dikemas dengan protein, vitamin D dan kalsium yang membantu memperbaiki kulit kamu. Selain tu, asam laktat yang ada dalam dadih berfungsi sebagai exfoliator yang sangat baik yang membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan juga melembabkan kulit pada saat yang bersamaan.

Jadi, campuran antara cendana dan dadih akan menghasilkan hasil yang sangat baik ketika diterapkan pada kulit kering dan kusam. Di bawah ini, kami memiliki prosedur langkah demi langkah, yang bisa kamu ikuti saat dirumah.

Sandalwood, Honey, And Curd Face Pack:

Bubuk  cendana mengandung banyak khasiat bermanfaat yang sangat baik untuk kulit. Ini membantu mengelupas, melembabkan, dan memutihkan warna kulit. Karena, kulit kering cenderung membuat kulit terlihat kusam dan kadang-kadang menyebabkan kulit kemerahan dan gatal. Jadi, kayu cendana membantu menenangkan kulit dan membuatnya terlihat cerah.

lalu, dadih mengandung protein susu yang membantu mengelupas dan melembabkan kulit. Itu juga membuat kulit lembut dan berseri-seri. Dan madu dikenal sebagai humektan alami, yang berarti perangkap kelembaban dari udara ke dalam kulit dan memastikan bahwa itu tetap di lapisan kulit di mana  paling dibutuhkan untuk hidrasi tahan lama. Karena kulit kering sering menyebabkan iritasi kulit dan kusam, maka madu akan membuat kulit cerah dan bercahaya. Dan sifat antibakteri yang ada dalam madu bisa membantu menjaga infeksi di teluk dari kulit. Jadi, madu ketika dikombinasikan dengan cendana dan dadih akan membuat perawatan  wajah yang sangat baik untuk merawat kulit kering dan kusam. Di bawah ini, kami akan memberi kamu  petunjuk tentang cara membuat perawatan  wajah ini.

Bahan:

  • Satu sendok makan bubuk cendana
  • Satu sendok teh asam asam
  • Setengah sendok teh madu

Cara Pakai:

  • Ambil mangkuk kecil dan tambahkan satu sendok makan bubuk kayu cendana, satu sendok teh asam dan setengah sendok teh madu.
  • Campur semua bahan dengan benar dan pastikan kamu mendapatkan tekstur yang kamu inginkan.
  • Sekarang, aplikasikan perawatan wajah ini ke seluruh wajah dan leher kamu.
  • Biarkan perawatan itu menempel di wajah kamu selama tiga puluh menit sampai satu jam.
  • Setelah itu, cuci dengan air biasa.
  • Gunakan perawatan wajah ini 1-2 kali seminggu untuk kulit bercahaya dan tampak sehat.

Baca juga Saking Gampangnya 3 DIY Ini, Kamu Gak Perlu Takut Lagi Dengan Terik Matahari dan Cuaca Panas

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Hair Color Trend yang Bisa Kamu Coba

Ingin tampil beda dengan warna rambut baru tapi