Jerawat memang masalah terbesar yang sering dialami oleh wanita. Selain mengganggu penampilan, saat jerawat muncul juga akan membuat kulit kita menjadi perih, kemerahan, dan sakit. Belum lagi jika jerawat secara tidak sengaja pecah, maka akan membuat bakterinya menyebar dan membuat jerawat susah hilang. Dan hal tersebut juga dapat membuat tempat lain yang tidak berjerawat menjadi jerawatan. Nah jika memang kamu mempunyai jerawat dan tidak sengaja pecah, kamu harus melakukan beberapa hal seperti dibawah ini agar jerawat tidak infeksi, yaitu :

  1. Membersihkan Luka

Scrub-alami-untuk-wajah-berminyak-berjerawat

Saat jerawat pecah maka akan membuat inflamasi dan peredaran kecil di area tersebut. Nah makanya saat jerawat kamu pecah hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membersihkan luka dengan air, akan lebih bagus jika kamu menggunakan air dingin. Dan jika darahnya sudah berhenti mengalir, kamu bisa menggunakan face wash untuk membersihkannya.

  1. Menggunakan Krim Antibiotik

pelembab-wajah

Dan untuk mencegah terjadinya infeksi, setelah menggunakan face wash kamu bisa mengoleskan antibiotik di area luka jerawat. Kalau kamu memang tidak mempunyai krim antibiotik, kamu bisa menggunakan obat merah untuk membuat lukanya sembuh.

  1. Jangan Dipencet Lukanya

7-kebiasaan-yang-membuat-jerawat-betah-di-wajah-alodokter

Jangan memencet luka jerawat jika tidak ingin kulit kamu infeksi, bengkak, atau menjadi kemerah-merahan. Apalagi keadaan tangan kamu kotor, jika kamu memegang area jerawat maka hanya akan membuatnya infeksi dan iritasi lebih parah lagi.

Mengobati jerawat memang membutuhkan waktu yang lama, tetapi kamu tetap rutin menggunakan obat penyembuh jerawat secara rutin agar jerawat cepat hilang.

Baca juga Kelihatannya Memang Sepele, Tapi Ternyata Kebiasaan Kecil Ini Menyebabkan Munculnya Jerawat

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Vitamin & Mineral yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Rambut Tebal

Rambut yang indah merupakan tanda tubuh yang sehat. Bagaimana