Setiap orang pasti menginginkan kulit yang halus, mulus dan cantik, karena dengan kulit yang seperti inilah kita akan terlihat semakin cantik dan menarik. Selain itu, kulit cantik dan halus menandakan pribadi yang rajin, peduli dan bersih. Menjaga kesehatan kulit dan bagian tubuh lainnya merupakan salah satu kewajiban kita sebagai manusia agar senantiasa sehat dan memiliki umur yang panjang.

Merawat kulit tak hanya dilakukan dengan cara perawatan saja, kita juga bisa merawat kulit dengan kebiasaan-kebiasaan kecil dan membantu menjaga kesehatan kulit seperti yang berikut ini. Kebiasaan kecil yang dikutip dari vemale.com ini bisa kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

  • Tidur Cukup

    tidur

    Mulailah dengan kebiasaan memiliki tidur cukup. Aktivitas ini menjamin kamu dapatkan kulit lebih sehat dan mulus. Tidur cukup mengurangi risiko stres yang bisa menyebabkan kulit mudah rusak, kusam, kering dan keriput. Disarankan, kita semua memiliki tidur kurang lebih selama 8 jam setiap harinya.

  • Bersihkan Kulit Sebelum Tidur

    makeup tidur

    Hindari tidur dengan kulit yang masih bermake up. Setiap sebelum tidur usahakan untuk menghapus make up dan cuci wajah. Selelah apapun kamu, jangan sampai malas membersihkan kulit. Tak hanya kulit wajah yang dibersihkan. Kamu juga perlu membasuh tangan dan kaki demi dapatkan kondisi tubuh yang lebih bersih dan segar.

  • Cukupi Gerak Tubuh Minimal 30 Menit Setiap Hari

    o-exercising-facebook

    Mencukupi gerak tubuh bisa dilakukan dengan olahraga atau sekedar jalan-jalan. Sadar atau tidak, gerak tubuh membantu kita mengeluarkan keringat dari dalam tubuh. Saat keringat di tubuh ke luar, ini bisa bantu mengeluarkan kotoran dan bakteri di kulit. Keringat bantu menstabilkan kondisi kelembaban kulit. Di waktu kulit lebih lembab, kulit pun bisa makin terjaga kehalusan dan kelembutannya.

  • Penuhi Nutrisi Kulit

    n-healthy-eating-628x314

    Perbanyak konsumsi sayur, buah dan makanan sehat yang baik buat kulit. Minum air putih yang cukup juga setiap harinya. Meskipun kamu telah melakukan perawatan kulit dari luar dengan memakai berbagai masker atau krim, usahakan agar tetap penuhi nutrisi kulit dari dalam dengan konsumsi berbagai makanan sehat. Buah seperti apel, jeruk, pisang, dan pepaya serta sayur bayam, brokoli dan sawi adalah nutrisi terbaik buat kulit.

  • Stop Rokok, Alkohol & Minuman Ringan (Bersoda)

    no rokok alkohol

    Seperti yang kita tahu bahwa rokok, minuman beralkohol dan bersoda adalah penyebab utama rusaknya kesehatan dan kecantikan. Untuk itulah, stop kebiasaan merokok. Kurangi konsumsi minuman beralkohol dan bersoda.

Baca juga Tanpa Disadari Banyak Orang Sering Melakukan Kebiasaan Buruk Yang Bisa Merusak Kulit Seperti ini. Kamu Termasuk?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Vitamin & Mineral yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Rambut Tebal

Rambut yang indah merupakan tanda tubuh yang sehat. Bagaimana