skin-care

Seperti bagian tubuh lainnya, kulit tangan juga membutuhkan perhatian khusus agar selalu halus dan lembut terawat. Mengabaikan perawatan pada kulit tangan dapat menyebabkan kulit tangan kasar dan bersisik, lho. Selain melakukan manikur, kamu dapat melakukan home treatment untuk kulit tangan seperti di bawah ini:

Scrubbing

Lakukan scrubbing secara rutin, yakni dua kali seminggu. Scrubbing pada kulit tangan akan mengangkat sel kulit mati yang tersisa di kulit tanganmu. Ketika sel kulit mati terangkat, kulitmu akan menjadi halus. Selalu ingat untuk melakukan perawatan rutin lainnya seperti mencuci tangan dengan spons halus.

Extra Treatment

Kamu bisa mengoleskan masker dan krim tangan setiap tiga hari sekali untuk hasil yang maksimal. Masker tangan biasanya didapat dalam bentuk sarung tangan. Kenakan pada malam hari sebelum tidur. Kamu akan merasakan hasilnya di pagi hari.

Menjaga Kelembaban

Tampilan kulit tangan yang tidak terawat juga dapat menjadi salah satu faktor terdeteksinya penuaan dini. Sering-sering lembabkan kulit tangan dengan lotion yang mengandung tabir surya. Kamu juga bisa mengaplikasikan tabir surya setelah mengoleskan pelembab pada kulit tanganmu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Efek Air Berkarbonasi Untuk Kulit Kamu

Air berkarbonasi, atau air mineral, hanyalah air yang