n-determinacionmujer-628x314

Semua orang membuatuhkan waktunya sendiri dan menghabiskan waktu seorang diri atau lazimnya disebut “me time”. Ditambah lagi, seseorang, terutama wanita karir sekaligus ibu rumah tangga yang memainkan banyak peran baik di kantor maupun di rumah, me time akan menjadi sesuatu yang sangat berharga sebagai ajang untuk merilekskan pikiran dan badan.

Momen me time-mu juga harus dimaksimalkan seperti kegiatanmu yang lain, baik kegiatan di kantor bersama rekan kerja dan atasan atau di rumah bersama keluarga. Agar kamu dapat menikmati me time-mu, lakukan hal-hal berikut agar me time-mu dapat berjalan dan memperoleh hasil yang maksimal!

Mengatur Jadwal

Mengatur jadwal berarti mengatur prioritas-prioritas kegiatan yang hendak kamu lakukan dan tuntaskan. Setiap hari, cobalah untuk mengatur jadwal mengenai apa saja yang hendak kamu lakukan dan kamu tuntaskan pada hari yang bersangkutan. Dengan cara ini, kamu dapat menikmati waktu luang setelah pekerjaanmu selesai dan tuntas dengan baik. Waktu luang tersebut jadikanlah sebagai “me time” yang berkualitas karena sudah tidak terbebani oleh pikiran mengenai pekerjaan lagi.

Menciptakan Area Pribadi di Rumah

Kamu harus menciptakan area pribadimu sendiri di rumah, selain di kamar tidurmu. Kamu pun bisa mendesain area tersebut sesuka hatimu. Apakah model gipsy, model sabby, atau yang lainnya. Senyamannya dirimu. Jika kamu memiliki area pribadi di rumah, kamu akan merasa betah menghabiskan waktu di area tersebut sembari melakukan hal-hal yang kamu gemari selama bersantai.

Mengatakan “Tidak”

Berani mengatakan “tidak” adalah salah satu cara menyelamatkan dirimu dari gempuran pekerjaan dan urusan yang dapat menentaskan kamu dari waktu luang yang menjadi hakmu. Usahakan untuk berani mengatakan “tidak”, jika pekerjaan yang harus kamu selesaikan masih banyak. Hal ini akan menyelamatkan dirimu sendiri untuk tidak mengalami perasaan stress dan tertekan.

Memanjakan Diri

Setelah bekerja dan sibuk berkegiatan selama sebulan penuh, usahakan untuk dua minggu sekali atau sebulan sekali melakukan home treatment atau pergi ke spa atau ke salon untuk memanjakan dirimu. Selain membuat pikiranmu menjadi fresh kembali, kamu bisa mempercantik tampilanmu.

Merencanakan Liburan

Ciptakan liburan yang berkesan untuk dirimu sendiri. Kamu bisa merencanakan jauh-jauh hari akan liburan ke mana dan dengan budget yang sudah dianggarkan. Dengan perencanaan yang matang, kamu tidak sekadar memaksimalkan me time-mu, namun juga menambah pengalaman dan cerita yang bisa kamu bagikan ke sahabat-sahabat dan keluargamu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Punya Masalah dengan Percaya Diri? Begini Caranya Ningkatin Rasa Pedemu

Jika kamu merasa bahwa kamu adalah satu-satunya orang