Hasil gambar untuk tips make up

Makeup bisa membuat atau menghancurkan seluruh penampilan kamu. Tapi kita tahu make up itu bisa sedikit rumit, apalagi jika kamu seorang newbie. Kami semua bereksperimen dengan makeup dan mengalami saat-saat kegagalan juga, dan karena itulah kami membuat daftar ini untuk memastikan tidak ada kesalahan yang dibuat oleh kamu. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan penampilan yang kamu inginkan selama ini.

Makanya, yuk kita lihat sekarang apa saja manfaat yang akan kamu dapatkan jika menggunakannya secara  rutin.

  1. Foundation

Tips

Selalu gunakan foundation pada wajah yang bersih, sudah dieksfoliasi, dan dilembabkan. Karena dengan menggunakan foundation akan membuat dasar make up menjadi lebih halus dan juga tahan lama. Selain itu, kamu juga harus menentukan warna foundation apa yang cocok untuk kulit kamu. Dan kamu bisa mencobanya di rahang kamu. Sehingga kulit kamu tidak akan belang karena salah memilih warna foundation.

Larangan

Jangan gunakan foundation pada wajah telanjang. Karena foundation  akan kusut dan pecah karena kekurangan uap air di wajah kamu. Dan jangan samapi warna foundation pada kulit wajah dan leher menjadi belang.

  1. Concealer:

Tips

Gunakan concealer yang terdiri dari dua warna lebih terang dari pada naungan foundation kamu untuk area di bawah mata. hal ini akan  membantu mencerahkan area di bawah mata dan meniadakan tampilan pembengkakan dan lingkaran hitam.

Larangan:

Jangan aplikasikan concealer di bawah mata tanpa menggunakan korektor warna terlebih dahulu, karena bisa terlihat pucat tanpa koreksi warna. Dan untuk lingkaran di bawah mata yang gelap, yang terbaik adalah menggunakan korektor warna peach atau oranye. Orang dengan kulit ringan bisa menggunakan persik, sementara makhluk berkulit kuning yang dwiier bisa menjadi oranye.

  1. Bedak

Tips

Gunakan setting powder  untuk mengatur area yang rentan terhadap kusut. Ini secara khusus berarti area seperti area di bawah mata, sisi mulut dimana kamu memiliki garis senyum, hidung dan di manapun;kamu memiliki pori-pori besar. Untuk ini, gunakan translucent powder tanpa warna atau warna yang  kuning.

Karena warna kuning akan membuat kulit kamu lebih cerah.

Larangan:

Jangan gunakan bedak dasar untuk mengatur makeup kamu, karena ini akan mengubah makeup menjadi berantakan.

  1. Highlight

Tips

Gunakan highlight  dengan partikel shimmer halus yang digiling halus di area wajah kamu di mana cahaya menyentuh secara alami, seperti titik tinggi pipi kamu, jembatan hidung, dahi dan busur cupid kamu.

Larangan

Jangan menekan kulit kamu terlalu kencang, karena hal ini akan membuat make up masuk dalam pori-pori dan membuatnya semakin besar.

  1. Blush

Tips

Gunakan blush sesuai dengan warna lipstik yang kamu gunakan. Misalnya, jika kamu menggunakan lipstik merah muda, jaga agar blush berwarna merah muda agar terlihat paling alami. Setelah itu, aplikasikan blush on pada pipi kamu.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingat!! Perhatikan tips Ini Saat Menggunakan Lipstik Gelap

Kita  semua pasti  suka memakai lipstik, bukan? Tapi,