Menjalani hubungan dengan jarak yang jauh atau biasa dikenal dengan LDR sungguh tantangan yang tak mudah. Butuh lebih banyak pengertian dan juga kesabaran menghadapi momen seperti ini. Hal ini lantaran kamu harus bisa tepis semua pikiran negatif serta prasangka buruk pada pasangan mengingat kalian terpisah oleh jarak. Jika kepercayaan sudah melekat, maka kesetiaan dan kejujuran tentu akan saling mengikuti.

Rindu adalah tantangan terbesar bagi para pejuang LDR. Hal ini tentu kamu rasa karena hatimu ada bersamanya. Demi langgengnya hubunganmu dengan si dia yang jauh di sana, maka tamengi dirimu dari perasaan cemburu berlebihan hingga prasangka. Untuk kamu yang saat ini dibentang jarak, berikut ini beberapa hal penting yang wajib kamu lakukan agar hubunganmu bisa bertahan:

1. Komunikasi harus tetap dijaga

Komunikasi adalah hal terpenting untuk para pejuang LDR. Kamu harus bisa menjaga hubungan dan komunikasi dengan si dia setiap harinya. Tak melulu tiap jam telepon, tapi yang jelas harus selalu memberi kabar. Kadang lama kelamaan ada rasa hambar dalam hal komunikasi ini sehingga tidak ada hal yang perlu dibicarakan. Jangan sampai ini terlanjur berlarut-larut karena kondisi yang seperti ini cukup membahayakan. Pastikan pembicaraan kalian tetap berkualitas dan asyik. Jenuh bisa terjadi, tapi jangan sampai terlalu lama.

2. Kenali lingkungan dan temannya di sana

Jika masih satu Indonesia, mungkin saling berkunjung dengan si dia masih bisa dilakukan sehingga akan mudah mencari tahu tentang lingkungan hingga temannya. Namun, jika sudah dibatasi beda negara, maka mungkin agak sedikit sulit untuk bisa langsung mengeceknya. Tidak ada salahnya jika kamu juga ikut berteman atau menjadi pengikut teman kekasihmu dari media sosial. Dari sini kamu akan bisa mengerti apa aktivitasnya selama di sana. Mungkin ada teman lawan jenis yang juga dekat dengannya, tapi pastikan untuk tidak langsung cemburu dan bisa ditanyakan padanya.

3. Selesaikan masalah saat itu juga

Lari dari masalah bukanlah sikap hubungan yang dewasa. Pejuang LDR juga memiliki masalahnya masing-masing dalam menjalin hubungan yang tak bisa dikatakan ringan. Jika memang ada masalah, jangan menutup telepon dan malah menghindar. Lebih baik selesaikan masalah saat itu juga sehingga kondisi tidak makin keruh. Kadang masalah yang datang pada sebuah hubungan justru menjadi pintu lebar untuk orang ketiga masuk di antara kalian dan kemudian memberikan kenyamanan. Tentu kamu tak mau ini terjadi bukan? Jadi bersikaplah dewasa dengan menghadapi masalahnya.

4. Saat jenuh melanda

Sampaikan padanya jika kamu sedang dalam kondisi bosan dan jenuh terhadap kondisi LDR yang terjadi. Bicarakan, bukan melepaskan! Banyak sekali pejuang LDR yang akhirnya harus mengaku kalah karena jarak. Jika memang ini terjadi, bicarakan pada pasangan sehingga mungkin ada rencana untuk saling bersua. Jangan cari alasan untuk berpisah dengannya hanya karena jarak, tapi cari pembenaran untuk tetap bersamanya karena cintamu padanya.

Jika memungkinkan, pastikan untuk jadwalkan pertemuan antara kalian berdua dalam beberapa waktu. Kamu dan dia juga butuh quality time berdua meski sedang sibuk-sibuknya.

Baca Juga LDR Pertama Buat Kamu? Jangan Kuatir, Ikuti Panduan-Panduan Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Inilah Tanda Bahwa Priamu Mampu Menjalani Hubungan dengan Dewasa

Pria adalah makhluk yang cenderung simpel dan tidak