Apakah kulit di siku terasa kasar dan bersisik? Apakah kamu menutupi siku dengan lengan panjang karena kamu merasa sadar akan penampilan mereka? Jika demikian, maka percayalah bukan kamu satu-satunya orang yang mengalami masalah kulit ini. Delapan dari sepuluh orang dewasa ini memiliki siku kasar dan kering. Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan masalah kulit yang sangat umum ini. Pertama-tama, kulit di siku kamu halus dan dengan demikian lebih rentan terhadap kekeringan dan perubahan warna kulit. Kedua, gesekan yang disebabkan oleh gerakan konstan serta kurangnya perawatan yang tepat dapat menyebabkan penumpukan kotoran dan sel kulit mati dan membuat kulit menjadi kasar. Namun, menyingkirkan siku kasar yang mengkhawatirkan bukanlah tugas yang mustahil. Ada sejumlah teknik perawatan kulit alami yang bisa kamu gunakan untuk melembutkan siku kasar. Kamu diharuskan untuk mendapatkan bahan ramuan yang 100% alami dan ramah anggaran, seperti minyak zaitun, dadih, dll. Untuk menyederhanakan segalanya bagi kamu, ini ada beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk menghaluskan siku kamu. Jadi, baca terus untuk mengetahui lebih banyak tentang bahan-bahan ini dan cara menggunakannya.

  1. Serbuk Walnut

Image result for serbuk walnut

Kandungan omega-3 FAs yang tinggi di kenari memungkinkannya melembutkan siku kasar secara efektif. Penggunaan obat ini secara teratur bisa membuat kulit kamu kenyal dan halus.

Bagaimana cara menggunakan :

Campur satu sendok teh bubuk ini dengan air mawar dan oleskan pasta di kedua siku kamu. Gunakan perawatan buatan sendiri ini minimal 3-4 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil langsung.

  1. Curd

Image result for curd

Penggunaan dadih tidak hanya bisa mengobati masalah kulit kasar tapi juga mencegah perubahan warna pada siku kamu. Laden dengan antioksidan, ramuan alami ini bisa digunakan langsung di daerah yang terkena.

Bagaimana cara menggunakan :

Terapkan dadih segar pada kedua siku kamu dan biarkan tetap seperti itu selama satu jam. Penggunaan obat ini setiap hari dapat mengobati masalah kulit ini dengan cara yang efektif.

  1. Kulit pisang

Image result for kulit pisang

Sumber nutrisi yang kaya, kulit pisang bisa digunakan untuk mengobati berbagai masalah kulit seperti kulit kasar, perubahan warna, dll.

Bagaimana cara menggunakan :

Alih-alih membuang kulit pisang, cukup gosokkan seluruh siku selama beberapa menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin dan ulangi perawatan ini setiap hari untuk melembutkan siku kasar kamu.

  1. Cuka Sari Apel

Image result for cuka sari apel

Penuh dengan zat alkali, cuka sari apel merupakan ramuan alami lainnya yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah kecantikan ini. Ini bisa menghalau sel kulit mati yang telah terakumulasi dan mengobati bercak kering di siku kamu.

Bagaimana cara menggunakan :

Campur setengah sendok teh cuka sari apel dengan 2-3 sendok makan air suling atau air mawar dan bilas siku dengan larutan yang dihasilkan.

  1. Madu

Image result for madu

Ramuan tradisional ini, penuh dengan antioksidan kuat, berfungsi sebagai balsem pelembut kulit yang bisa merevitalisasi kulit pada siku kamu.

Bagaimana cara menggunakan :

Ambil 2 sendok makan madu organik dan minyak kedua siku kamu dengan itu. Biarkan selama 40-45 menit sebelum dicuci dengan air dingin. Cobalah metode ini setiap hari untuk mengobati siku yang kasar dan gelap.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Double Cleansing Sudah Biasa, Mau Coba Triple Cleansing?

Salah satu step terpenting dalam perawatan wajah adalah