Banyak hal yang dapat membuat mood kita berantakan. Salah satunya, jerawat. Remaja menganggap jerawat sebagai kiamat, orang dewasa sebagai masalah biasa dan para pengantin menganggapnya sebagai satu – satunya hal yang dapat merusak pernikahannya. Ya, jerawat sangat tidak menyenangkan.

 

lemon-juice-for-acne

 

Krim dan lotion dapat membantu menghilangkannya, tapi begitu kamu berhenti menggunakannya, efeknya pun menghilang. Satu – satunya cara adalah lari ke alam. Alam menyediakan banyak hal untuk membantu kita menghadapi penyakit kita, dan jerawat dapat dibasmi dengan lemon.

 

Bagaimana bisa?

Lemon adalah memiliki kandungan antibacterial dan vitamin yang tinggi. Ketika kamu radang tenggorokan, kamu bisa menyembuhkannya dengan lemon karena mengandung ascorbic acid. Tapi bagaimana lemon bisa menghilangkan jerawat?

Karena lemon memiliki kandungan Vitamin P, C, Ascorbic Acid dan phytonchides yang dapat membunuh bakteri dengan cepat. Karena itulah, masker wajah dengan lemon bekerja efektif membasmi jerawat.

does-lemon-juice-get-rid-of-acne

 

Cara menggunakannya?

Perasan lemon telah lama digunakan sebagai obat tradisional untuk mengobati jerawat. Tetapi, sebelum kamu menggunakannya sebagai masker wajah, ada baiknya kamu mengujinya terlbih dahulu.

Teteskan beberapa perasan lemon di pergelangan tanganmu dan tunggu selama 15 menit. Jika muncul merah – merah dan pembengkakakan, maka sebaiknya kamu lupakan metode ini karena berarti kulit kamu sensitive.

Ingat pula, sebelum kamu menggunakan sebagai masker, sebaiknya kamu membersihkan wajah kamu terlebih dahulu dengan face scrub dan ingat untuk memakai pelembab setelahnya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Wajib Tau! Hindari Kandungan Berikut Jika Kulitmu Sensitif Dan Mudah Kemerahan

    Memiliki kulit sensitif dan mudah kemerahan